Penghasilan Pengemis Musiman Ada yang Rp 15 Juta Sehari

Penghasilan Pengemis Musiman Ada yang Rp 15 Juta Sehari
Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno menabuh beduk saat melaksanakan takbiran di Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis 14 Juni 2018 malam. ( Foto: Beritasatu Photo / Carlos Roy Fajarta Barus )
Carlos Roy Fajarta / WBP Kamis, 14 Juni 2018 | 22:05 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta agar masyarakat tidak memberikan uang kepada pengemis musiman yang biasa menjamur menjelang Idulfitri 1439 Hijriah. Hal itu ia sampaikan saat melakukan takbiran keliling di Masjid Al-Hidayah, Jalan Sungai Bambu, Jakarta Utara pada Kamis (14/6) malam.

"Pengemis musiman itu ada yang penghasilannya Rp 15 juta per hari, jadi saya minta umat untuk tidak lagi memberi kepada pengemis. Jika ingin menyalurkan zakat, infaq, atau sedekah langsung ke badan zakat resmi atau ke masjid di lingkungan," ujar Sandiaga Uno usai memukul beduk di depan masjid.

Ia menyebutkan di hari raya Idulfitri, masyarakat Jakarta harus menang dari kemiskinan, kebodohan, kesenjangan, serta pemahaman yang memecah belah demi kepentingan politik. "Saya imbau jangan ada vandalisme atau anarkistis selama malam takbiran ini, mari kita kembali ke hati yang bersih dan suci untuk merajut kebersamaan," tandasnya.



Sumber: Suara Pembaruan