Anies dan Sandiaga Akhiri Takbir Keliling di Jakbar

Anies dan Sandiaga Akhiri Takbir Keliling di Jakbar
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bertemu di lokasi terakhir kegiatan takbir keliling, area CNI, di belakang Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis 14 Juni 2018. ( Foto: Beritasatu Photo / Whisnu Bagus )
Lenny Tristia Tambun / WBP Kamis, 14 Juni 2018 | 22:42 WIB

Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengakhiri kegiatan takbir keliling di area CNI, tepatnya di belakang kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis malam (14/6).

Sandiaga terlebih dahulu datang ke lokasi setelah mengunjungi dua lokasi di kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Saat di lokasi terakhir, Sandiaga langsung dikerumuni warga untuk bersalaman dan foto bersama. Kemudian Sandiaga diarahkan naik ke atas panggung untuk memberikan wejangan kepada warga yang telah hadir.

Sandiaga mengatakan meski harus berpisah dengan bulan Ramadan, namun umat Islam dihibur dengan janji kemenangan dari Allah SWT. “Kami pun berkeliling kota Jakarta untuk menyapa warga yang sedang menyambut hari kemenangan,” kata Sandiaga.

Seperti di dua lokasi sebelumnya, Sandiaga kembali mengingatkan umat Islam membayar zakat, infaq dan sedekah ke Bazis DKI. “Jangan memberikan kepada manusia gerobak. Karena saya mendapatkan laporan, mereka bisa dapat Rp 15 juta seminggu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga berpesan dalam melakukan kegiatan malam takbir, warga tidak melakukan tindakan anarkistis dan vandalisme. “Jangan kita berbuat dosa dengan merusak fasilitas publik dan mengganggu ketertiban masyarakat,” imbaunya.

Tak lama setelah Sandiaga menyelesaikan wejangannnya, Anies datang. Ia juga langsung diarahkan ke atas panggung bersama Sandiaga. Di atas panggung juga ada Sekda DKI, Saefullah; dan Kepala Satpol PP DKI, Yani Wahyu Purwoko.

Dalam sambutannya Anies mengatakan Kota Jakarta Barat menjadi tempat bertemunya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI bertemu setelah melakukan takbir keliling di empat wilayah DKI Jakarta. “Saya berkeliling di Jakarta Pusat dan Selatan, sementara Pak Sandi berkeliling ke Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Dan terakhir kita bertemu di Jakarta Barat,” kata Anies.

Ia bersyukur karena hari ini seluruh umat Islam di Jakarta dapat merayakan hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa dan menahan nafsu. “Alhamdulillah kita merayakan hari kemenangan. Insya Allah, takbir yang kita kumandangkan hari ini akan membuat kita menyadari masuk ke dalam babak baru hidup kita untuk kembali ke fitrahnya,” jelasnya.

Anies mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang merayakan hari kemenangan dengan tenang dan damai. “Saya mohon maaf lahir batin. Minal aidin wal faidin. Insyaallah kita dapat membangun Jakarta lebih baik bersama-sama,” ucapnya.

Lalu keduanya didapuk untuk memukul beduk di atas panggung mengiringi gema takbir yang terus berkumandang di lokasi terakhir tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com