Icip-Icip Cemilan Khas Jepang

Bunga Aprillia Rafsanzani / SHI Senin, 4 Juni 2018 | 15:21 WIB

Anda tentu sudah tahu bahwa Indonesia memiliki sejarah panjang dengan Jepang. Tak hanya manga atau anime yang sangat trend, namun juga kulinernya.

Buktinya sudah banyak restoran yang mengusung makanan khas negeri sakura ini. Gerai-gerai makanan berlomba-lomba menyajikan menu andalannya.

Dengan animo masyarakat yang begitu besar, bisnis makanan Jepang pun menjamur di Indonesia. Perkembangannya begitu cepat, bahkan diperkirakan akan semakin meluas lagi di tahun-tahun mendatang.

Makanan Jepang kerap memiliki dua wajah yang berbeda. Terkadang makanan itu tampak sederhana, namun sebenarnya diolah dengan teknik yang teramat sulit. Butuh ketelatenan untuk membuatnya. Seperti halnya istilah Shizou Tsuji, a simple art yang berarti sederhana tapi nyeni.

Masakan Jepang pada dasarnya tak butuh proses panjang berjam-jam. Juga tak memerlukan banyak bumbu. Masakan Jepang lebih mengandalkan kesegaran bahan dan keseimbangan komponen makanan. Walau sebenarnya ada juga beberapa makanan yang diawetkan.

Karena kesederhanannya inilah, Chop and Cooks memilih salah satu menu makanan Jepang yang bisa jadi pilihan santapan berbuka puasa yaitu, Ekkado.

Bagi pecinta kuliner Jepang, mungkin cemilan satu ini sudah sangat familiar. Bisa dibilang gorengan ala Jepang. Diolah dari daging udang dan ayam yang dicincang. Lalu ditambahkan tepung dan bumbu-bumbu pilihan. Dan ada telur puyuh di tengahnya.

Tak perlu repot-repot ke resto Jepang, Anda bisa sangat mudah menyajikannya di rumah. Harga bahan masakan yang diperlukan pun cukup ekonomis. Yuk, bagi pecinta kuliner Jepang wajib mencobanya sendiri di rumah.