Bule Cantik dan Ganteng Jualan Gorengan Takjil di Benhil

Bule Cantik dan Ganteng Jualan Gorengan Takjil di Benhil
Bule ganteng asal Persia menjual takjil gorengan di Pasar Bendungan Hilir ( Foto: ist / ist )
Mardiana Makmun / MAR Minggu, 10 Juni 2018 | 02:36 WIB

Jakarta - Berburu takjil sudah menjadi salah satu tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia ketika menjelang berbuka puasa. Berbagai pilihan menu ramai disediakan oleh para penjual mulai dari santapan manis, pedas, dan yang menu paling disukai oleh masyarakat Indonesia adalah gorengan.

Gorengan menjadi makanan favorit saat berbuka puasa karena memiliki rasa yang gurih dengan harga yang cukup terjangkau. Banyaknya pedagang gorengan di berbagai tempat, seperti di pinggir jalan, toko dan pasar yang menunjukkan animo tinggi masyarakat pada gorengan.

Yang unik, di pasar Bendungan Hilir, Jakarta, salah satu penjual gorengan adalah orang bule asal Jerman dan Persia. Sabtu (9/7), gorengan dagangan Ami, bule Persia, laris manis diserbu pembeli.

“Saat bulan puasa seperti sekarang ini, gorengan menjadi menu berbuka yang banyak dicari pembeli karena memiliki rasa gurih lezat,” kata Ami yang menjual bermacam gorengan, mulai tahu isi, pastel, lumpia, risoles, bakwan jagung, tempe mendoan, peyek udang, combro, martabak telur, pisang goreng, hingga tak ketinggalan kolak dan es buah untuk penyegar.

Selain Ami, si ganteng asal persia, ada juga bule cantik asal Jerman, Melanie. Melanie juga menjajakan beragam gorengan. “Gorengan saya dan Ami lebih sehat karena diproses dengan minyak berkualitas dan hanya sedikit minyak yang diserap di gorengan ini,” kata Melania dan Ami yang menjual gorengan menggunakan hashtag #TakjilImpor2018 #TakjilBaik.

Menurut Melanie, dia dan Ami menggunakan minyak goreng berkualitas Sunco. Minya ini diproduksi melalui 5 tahapan proses sempurna agar menghasilkan minyak yang bening, tidak mudah beku dan karakternya seperti air, sehingga lebih mudah mengalir ketika ditiriskan. “Jadi cuma sedikit minyak yang nempel di gorengan,” jelas Melanie.

Penasaran ingin mencoba gorengan Ami dan Melanie? Datang saja ke Bendungan Hilir. Selama dua hari ini, Sabtu dan Minggu, 9-10 Juni 2018, kedua bule ganteng dan cantik ini siap melayani pecinta gorengan dari manapun. Sebelumnya, Ami dan Melanie berdagang gorengan di Jalan Panjang, Jakarta Barat pada 25 & 26 Mei dan di Pasar Rawamangun pada 1-2 Juni 2018.



CLOSE