Kerapu Masak Nanas Pilihan Menu Lebaran

Bunga Aprillia Rafsanzani / SHI Selasa, 19 Juni 2018 | 00:41 WIB

Manfaat ikan bagi kesehatan tubuh memang sudah bukan rahasia lagi. Tak heran jika sekarang banyak budidaya ikan laut seperti ikan kerapu. Dengan harga ikan yang tinggi dan kebutuhan pasar yang tinggi pula, ikan kerapu saat ini bisa dikatakan rajanya ikan laut untuk dikonsumsi.

Apakah Anda tahu, bahwa ikan ini memiliki potensi ekspor yang kurang lebih sama dengan ikan tuna? Populasinya dari tahun ke tahun semakin meningkat. Negara-negara tujuan ekspor ikan kerapu juga sudah sangat banyak, meliputi Taiwan, Hongkong, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Filipina, Australia, Singapura, dan masih banyak lagi.

Bahkan, di negeri tercinta Indonesia ini, tepatnya di provinsi Sumatera Utara, sudah menjadi produsen kerapu terbesar di Indonesia dengan produksi sekitar 7 juta ekor per tahun. Tak heran jika ikan kerapu banyak digemari oleh Masyarakat Indonesia.

Untuk mengolah ikan kerapu menjadi santapan lezat, tentunya ada banyak bentuk penyajiannya. Misalnya dibuat manis, pedas, gurih, asam manis, goreng, rebus, maupun bakar.

Untuk Anda yang bosan dengan makanan yang itu-itu saja, menu kerapu masak dapat dipadukan dengan buah nanas sebagai penambah rasa segar dan asam. Perpaduan buah nanas yang segar menjadikan ikan kerapu memiliki sejuta rasa di lidah ketika dirasakan.

Anda tidak hanya mendapatkan protein dari ikan kerapu dari menu satu ini. Namun buah nanas ternyata juga memiliki manfaat yang baik, yaitu sebagai detoksifikasi racun dalam tubuh dan sebagai penjaga berat badan.

Maka dari itu, rugi rasanya jika tidak memasak menu ini karena adanya kekayaan gizi serta beragam manfaat dari ikan kerapu dan buah nanas. Tertarik? Selamat mencoba di video Chop and Cook berikut ini.