Komodo Water Park di Labuan Bajo Diresmikan

Komodo Water Park di Labuan Bajo Diresmikan
Komodo Water Park. ( Foto: Willy Grasias )
Willy Grasias / AB Minggu, 10 Juni 2018 | 18:23 WIB

Labuan Bajo - Untuk menarik lebih banyak wisatawan ke Labuan Bajo, perusahaan swasta di Manggarai Barat membangun Komodo Water Park. Wahana Komodo Water Park yang terletak di Pantai Pede, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo, NTT, diresmikan penggunaannya oleh Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong, Sabtu (9/6).

Maria berharap wahana baru tersebut dapat menjadi lokasi tujuan wisata masyarakat, sekaligus ruang publik yang bermartabat dan jauh dari kesan kumuh.

"Saya kagum dengan tempat ini sekarang. Dahulu tempat ini hanyalah sebuah kawasan yang penuh sampah dan sangat kumuh, akan tetapi setelah ditata seperti ini, Pantai Pede sudah menjadi ruang publik yang bermartabat dan jauh dari kekumuhan seperti sebelumnya. Ada peraturan yang membuat orang aman berada di tempat ini," katanya.

Pada acara peresmian, satu-satunya perempuan yang menjadi wakil bupati di NTT ini berpesan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih. Kesadaran untuk menjaga lingkungan yang bersih harus tertanam dalam diri setiap individu agar ruang publik sebagai tempat rekreasi masyarakat, selalu terjaga.

"Komodo Water Park ini menunjukkan akses ke pantai dan pesisir adalah area publik dan milik masyarakat Manggarai Barat. Pantai Pede tetap menjadi milik publik, terbuka untuk siapa pun yang hendak datang dan bermain di pantai ini,” tuturnya.

Sementara itu, koordinator lapangan Komodo Water Park, Surion Florianus Adu menyatakan pihaknya telah mempekerjakan tenaga keamanan dan kebersihan agar Pantai Pede tetap bersih dari sampah dan tidak tercemar kotoran dari tempat lain.

“Kami menyediakan tenaga keamanan yang selalu siaga ketika anak-anak berekreasi di lokasi ini," katanya.

Beragam permainan dan wahana air menjadi daya tarik dari Komodo Water Park. Wahana rekreasi ini berada pada deretan hotel berbintang di pesisir kawasan Labuan Bajo.