Menpar Ajak Generasi Muda Populerkan Pariwisata Indonesia

Menpar Ajak Generasi Muda Populerkan Pariwisata Indonesia
Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dalam talkshow "YOUTH x Public Figure Bapak Arief Yahya x Erix Soekamti" di Jakarta, Senin, 2 Juli 2018. ( Foto: Beritasatu Photo/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / FER Senin, 2 Juli 2018 | 16:27 WIB

Jakarta - Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, mengatakan, target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (Wisman) di tahun 2019 menjadi tantangan bagi Kementerian Pariwisata (Kempar) untuk mewujudkannya.

"Untuk itu, peran generasi muda sebagai generasi milenial dirasakan penting dalam mengembangkan sektor pariwisata," kata Arief Yahya, dalam talkshow "YOUTH x Public Figure: Bapak Arief Yahya x Erix Soekamti" di Rasuna Epicentrum, Jakarta, Senin (2/7).

Arief mengatakan, generasi muda punya peran penting untuk mempopulerkan sejumlah destinasi wisata yang dikembangkan pemerintah. "Generasi milenial, tentunya tak lepas dari kemajuan zaman dengan berkembangnya internet dan media sosial (Medsos)," kata Arief.

Kempar sendiri, kata Arief, tengah mengembangkan program strategis pariwisata yang melibatkan anak muda yaitu destinasi digital dan nomadic tourism.

"Dua program ini sebagai strategi untuk merebut kunjungan wisatawan yang tahun ini ditargetkan 17 juta wisman, dan 20 juta wisman pada 2019," ungkap Arief Yahya.

Kolaborasi GenPI (Generasi Pariwisata Indonesia) dan We The Youth dalam penyelenggaraan acara talkshow YOUTH x Public Figure Vol 4 rencananya akan ditindaklajuti dengan pembuatan pilot project destinasi digital di Jakarta yang lokasi dan temanya segera ditentukan kemudian.



Sumber: BeritaSatu.com