Bok Coy

Sayuran yang dikenal dengan dengan nama bok choy, yang dikenal juga sebagai pak choy atau kubis China, merupakan salah satu sayuran yang sangat mudah di olah sebagai menu masakan di rumah.

Bok coy sendiri biasanya memiliki memiliki daun berwarna hijau tua dan tangkai putih, dan biasa dijual di pasar atau supermarket dalam bentuk tandan tiga.

Untuk lebih jelasnya, silakan di simak beberapa tipa dalam membeli dan menyimpan bok coy di rumah, seperti dikutip dari laman News.

Membeli dan Menyimpan Bok Coy

Bok choy juga dikenal Sayuran yang dikenal dengan dengan nama bok choy, yang dikenal juga sebagai pak choy atau kubis China, merupakan salah satu sayuran yang sangat mudah di olah sebagai menu masakan di rumah.

Saat membeli, carilah tandan dengan tangkai yang tegas dan bebas dari bintik-bintik coklat.

Untuk menyimpannya, bungkus dengan bahan kertas dan simpan dalam lemari es. Sayuran ini bisa bertahan dalam rak kulkas selama seminggu.

Persiapan dan Cara Memasak

Saat akan memasak, pisahkan daun dari batang karena bagian batang yang tebal akan memakan waktu lebih lama untuk merebusnya.

Setelah direbus, bilas dan tiriskan. Kemudian, potong bagian daun dari batangnya menjadi irisan kecil.

Tumis bok choy sebentar, bumbui dengan garam, lalu tambahkan sedikit air atau kaldu ayam dan didihkan selama beberapa menit. Tambahkan jahe dan minyak wijen untuk menambah rasa yang dimilikinya.

 

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber:Taste