tiramisu

Ini Rahasia Membuat Tiramisu yang Lezat

tiramisu (investor daily)

Jakarta – Membuat tiramisu cake tidaklah sulit. Kue ini bisa dibuat oleh siapapun di rumah. Kendati tak sulit, ada tips dan rahasia bagaimana membuat tiramisu yang lezat.

“Kelezatan tiramisu adalah pada sensasi paduan manisnya krim dan sedikit pahit kopi espresso,” kata Chef Odie Djamil saat demo pembuatan tiramisu di sela peluncuran menu baru Maxx Coffee, yaitu Magnum Tiramisu Affogato di Maxx Coffe, Lippo Mall Kemang, Jakarta, Sabtu (12/11).

Untuk menciptakan tiramisu yang lezat, gunakan kopi esspresso yang terbuat dari biji kopi pilihan berkualitas terbaik. “Bisa saja menggunakan kopi hitam di rumah, tetapi rasanya akan berbeda, tidak selezat bila menggunakan kopi espresso,” kata Chef Odie.

Senior marketing manager Maxx Cofffee, Maddy Kusuma menjelaskan, kopi espresso yang digunakan haruslah terbuat dari biji kopi terbaik.

“Tak sembarangan biji kopi ya. Untuk membuat espresso yang nikmat dan segar, biji kopi yang digunakan adalah biji kopi arabika dari Kintamani Bali, Brazil, Uganda, dan Colombia,” jelas Maddy.

Selain itu, untuk menjaga rasa dan aroma espresso agar selalu segar, Maxx Coffee hanya menggunakan biji kopi yang baru di-roasted atau paling lama 6 hari setelah di-roasted. “Lewat dari enam hari, Maxx Coffee tidak akan gunakan lagi karena rasa dan aroma espressonya sudah berbeda, tidak segar lagi,” tegas Maddy.





Investor Daily

Mardiana Makmun/MAR

Investor Daily