Mie  Goreng Hokkien

Sarapan Sehat Mie Goreng Hokkien Ala Tasty Food Singapore

Mie Goreng Hokkien (Istimewa)

Jakarta - Selalu memulai hari tanpa sarapan? Coba ubah kebiasaan lama tersebut karena dapat membawa dampak yang tidak baik untuk kesehatan, seperti masalah obesitas, tekanan darah tinggi hingga berkurangnya daya konsentrasi pada otak.

Dengan sarapan, tubuh menjadi lebih berenergi dan siap menghadapi seabrek aktivitas sehari-hari.

Banyak orang yang memilih melewatkan sarapan karena berdalih tak punya waktu. Padahal, sarapan memiliki banyak manfaat penting bagi tubuh. Salah satunya, sarapan membantu meningkatkan daya konsentrasi dalam bekerja dan belajar.

Dalam hal ini membiasakan makan sarapan di pagi hari akan sedikit banyak memberikan dan juga membantu dalam hal kontribusi yang cukup besar untuk mensuplai nutrisi gizi bagi tubuh. Apalagi bagi otak kita manusia contoh salah satunya, sesudah tidur malam selama 8 sampai 10 jam.

Sarapan ini akan dapat mengisi kembali keperluan nutrisi yang habis sewaktu menjalankan rutinitas istirahat tidur malam kita. Untuk itu kita juga membutuhkan akan menu sarapan sehat yang bisa menunjang akan aktifitas kita sehari-hari. Demikian keterangan resmi yang diterima, Senin (23/1).

Mungkin tak banyak orang menyadari, bahwa sebenarnya sarapan adalah merupakan bagian dan juga salah satu rahasia dalam rangka untuk menjaga kesehatan. Tak peduli seberapa sibuknya kita, maka penting bagi kita semuanya untuk mengisi bahan bakar untuk tubuh sehingga energi tenaga mental kita akan terpenuhi sepanjang hari.

Sarapan memberi modal energi pada diri kita semuanya untuk beraktivitas sepanjang hari. Sebenarnya, selain memberi energi pada tubuh, sarapan juga memiliki manfaat lain yang tak kalah pentingnya.

Tasty Singapore memberikan salah satu menu sarapan praktis Mie Goreng Hokkien yang enak, bergizi, dan tentunya sangat mudah untuk Anda praktekkan sendiri di rumah.

Menu sarapan sehat dapat Anda siapkan dan nikmati tiap harinya dalam waktu kurang dari 10 menit di atas meja makan sambil duduk di kursi makan yang nyaman.

Kesemua bahan-bahannya merupakan produk yang sehat untuk dikonsumsi bersama keluarga karena setiap produknya memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, bebas MSG, rendah kalori, kolesterol dan bebas gula.

Mungkin untuk sebagian orang, menu asli Singapura ini sudah tidak asing lagi di lidah para pecinta kuliner Asia. Secara kasat mata, mie goreng Singapura ini tidak jauh berbeda dengan jenis mie goreng lainnya.

Masakan ini berbahan dasar mie yang dipadukan dengan bahan-bahan lainnya yang menjadi sajian istimewa yang bisa dijadikan menu kreasi masakan di rumah. Oleh karena itu, kita tidak perlu lagi kita jauh-jauh keluar rumah hanya untuk mencari Mie Goreng Hokkien, karena saat ini kita sudah dapat membuatnya sendiri dengan rasa yang sama seperti rasa mie hokkien yang ada di restoran ataupun rasa aslinya di rumah dengan kreasi kita sendiri.

Cara membuat Mie Goreng Hokkien ini pun sangatlah sederhana dan Anda pasti bisa mencoba membuatnya di rumah, Seperti apa resep dan cara membuat Mie Goreng Hokkien ala Singapura? Langsung saja kita simak di bawah ini.

Bahan-bahan:

- Minyak goreng Naturel, 2 sdm

- Bawang putih (cincang), 5 siung

- Cabai merah 5 buah, iris tipis

- Daun kari (curry leaf), iris tipis, 5 lbr

- Udang galah, dikupas, 150 gr

- Mie KOKA (rebus sesuai petunjuk), 200 gr

- Saus tomat botolan, 3 sdm

- Kecap asin Tiger Brand, 2 sdt

- Kecap manis Tiger Brand, 1 sdm

- Sawi, 5 pcs

- Wortel (Iris tipis). 3 bh

- Daun bawang (potong 2 cm), 1 pcs

- Jeruk lima (belah dua), 2 bh

Cara Membuat:

Pertama-tama, simpan mie basah di peniris dengan siraman air panas lalu tiriskan. Kemudian masak daun kari, bawang putih, dan potongan cabai merah dengan cara ditumis hingga tercium harum.

Selanjutnya tambahkan tumisan dengan udang yang sudah dibersihkan dan dikupas, aduk sejenak dan masak hingga 3 menit lamanya.

Setelah itu, tambahkan ke dalam masakan, mie basah, saus tomat, kecap asin, kecap manis serta garam (sesuai selera), lalu aduk hingga tercampur rata.

Terakhir, tambahkan tambahkan daun bawang, aduk kembali hingga tercampur rata dan angkat. Sajikan dengan tambahan air perasan jeruk limau.

Demikian langkah penyajian mie goreng hokkien lewat kreasi resep ayam goreng hokkien nikmat ala Singapura. Tertarik untuk mencoba memasaknya di rumah?





Investor Daily

Imam Suhartadi/IS

Investor Daily