Cara sederhana Membuat Sirup
Tentunya ada banyak buku atau resep yang menunjukan cara untuk pembuatan sirup dengan sederhana.

Dengan mempelajari cara pembuatan sirup, Anda memiliki kesempatan untuk membuat aneka minuman seperti koktail,  kue ataupun es teh manis.

Seperti dikutip dari laman mnn, berikut adalah cara pembuatan sirup dengan cara yang sangat sederhana dan tiak memerlukan waktu yang lama untuk membuatnya.

- Siapkan pembagian yang sama antara air dengan gula putih. Jika Anda menggunakan satu cangkir air, maka siapkan pula satu cangkir gula. Hal dikenal pula dengan sistem perbandingan 1:1 untuk membuat sirup dengan cara yang sederhana.

- Tempatkan air dan gula tersebut dalam panci kecil. Masak sampai air dan gula tersebut tercampur dengan kondisi api sedang.

- Saat air mendidih, jangan lupa untuk terus mengaduk supaya gula larut tercampur. Setelah  mengental, angkat dan biarkan mendingin.

- setelah dingin, simpan sirup yang sederhana ini dalam botol kaca dan masukan dalam lemari pendingin dalam kondisi tertutup.

- Sirup buatan ini bisa bertahap lebih kurang dua minggu. Jika sirup sudah mulai terlihat ada kerak dibagian atas, hal intu merupakan tanda Anda tidak boleh menggunakannya lagi.

Penulis: /WBP