Buah stroberi.

GINJAL adalah organ tubuh yang tidak hanya berfungsi untuk mengeluarkan racun, namun juga untuk membersihkan darah. Makanya, upaya keras untuk menjaganya harus senantiasa dilakukan, salah satunya adalah dengan memilih makanan yang baik sekaligus bermanfaat.

Jenis buah-buahan beri seperti stroberi, kranberi, rasberi dan bluberi, diketahui memiliki nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan ginjal. Kemampuan buah beri sebagai anti-inflamasi, dapat mengurangi inflamasi dan meningkatkan fungsi tubuh untuk mengeluarkan sisa makanan.

Selain buah-buahan beri, paprika merah juga baik untuk kesehatan ginjal. Bahan makanan ini rendah potasium, namun tinggi akan vitamin A, C, dan B6. Asam folat dan serat tinggi yang terkandung di dalamnya juga dapat menjaga kesehatan ginjal dan mencegah beberapa jenis kanker.

Selanjutnya, kecambah seperti kacang hijau dan tauge, juga merupakan bahan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi. Kecambah dapat membantu membersihkan ginjal dan mengurangi risiko terbentuknya batu ginjal.

Makanan lain yang juga dikenal baik untuk ginjal adalah kubis. Kubis dapat meningkatkan fungsi ginjal, dan dikenal sebagai obat nautal untuk memperbaiki dan menutrisi ginjal.

Bahan makanan sehat terakhir yang baik untuk ginjal adalah bawang bombay. Bawang bombay telah kerap digunakan untuk mengobati batu ginjal secara alami, serta membantu membersihkan dan mengeluarkan racun dari dalam ginjal.

Penulis:

Sumber:Antara