Lima Tokoh Raih Penghargaan Achmad Bakrie 2016

Ardiansyah Bakrie. (Youtube)

Oleh: Robertus Wardi / WBP | Sabtu, 20 Agustus 2016 | 19:14 WIB

Jakarta - Lima tokoh ilmuwan dan periset menerima Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) 2016. Upacara pemberian penghargaan dilakukan di Djakarta Theatre, Jakarta, Sabtu (20/8) malam.

Ketua Organizing Committee (OC) PAB, Ardiansyah Bakrie di lokasi acara mengemukakan lima nama peraih penghargaan adalah Mona Lohanda (pemikir sosial), Afrizal Malna (kesusastraan), Danny Hilman Natawidjaja (sains), Rino R Mukti (ilmuwan/peneliti muda) dan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman (bidang kedokteran/kesehatan). "Sejak awal dilaksanakan tahun 2003, PAB merujuk pada pola-pola penghargaan nobel," kata Ardiansyah.

Ia menjelaskan, PAB adalah tradisi penghargaan yang diberikan Yayasan Achmad Bakrie. Penghargaan bekerja sama dengan Freedom Institute dan Viva Group. Penghargaan diberikan sebagai wujud apresiasi kepada tokoh ilmuwan dan periset atas segala pencapaiannya. Ajang penghargaan sekaligus ingin memperkenalkan para tokoh yang ada kepada khalayak luas.

"Ini untuk merangsang dan memotivasi anak bangsa guna menghadirkan karya-karya kreatif, inovatif dan inspiratif bagi generasi berikutnya," tuturnya.

Dia menambahkan, acara penghargaan dikemas dengan nuansa entertaining. Sejumlah artis mengisi acara tersebut seperti Once Mekel, Bunga Cinta Lestari, Septian Dwi Chayo, dan The Dance Company.


Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT