Aplikasi Futscore Bidik Kalangan Pecinta Futsal

Aplikasi Futscore Bidik Kalangan Pecinta Futsal
PT Gema Digital Nusantara menghadirkan Futscore sebagai aplikasi data terlengkap untuk olahraga futsal dan sepakbola berbasis web, di Jakarta, Selasa (13/3). ( Foto: Beritasatu Photo/Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 13 Maret 2018 | 22:37 WIB

Jakarta - PT Gema Digital Nusantara menghadirkan Futscore sebagai aplikasi data terlengkap untuk olahraga futsal dan sepakbola berbasis web, yang mampu menyajikan data secara aktual secara langsung ketika pertandingan berlangsung.

Co-founder Futscore, Deni Refianto, mengatakan, aplikasi Futscore mampu menyajikan secara detail data pemain dan perkembangan latihan, sehingga dapat menjadi laporan pelatih kepada pihak manajemen.

"Selain itu, aplikasi ini juga menyajikan hasil pertandingan seperti skor, klasemen, statistik permainan dan instrumen-instrumen pertandingan lainnya yang terhubung dengan scoreboard digital berbasis web," ujar Deni, di sela acara peluncuran Futscore.com, di Jakarta, Selasa (13/3).

Menurut Deni, kehadiran aplikasi yang menyasar kalangan anak muda ini, bertujuan memberikan database secara lengkap dalam mendukung pembinaan olahraga futsal dan sepakbola di Indonesia.

"Hal ini juga demi kemajuan dan kejayaan olahraga di masa mendatang. Aplikasi ini bisa digunakan untuk semua akademi ataupun klub sepakbola independen ataupun yang tergabung dalam perusahaan dan organisasi," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, co-founder Futscore, Fachrian Adi Nugraha, mengatakan, aplikasi yang dihadirkan pihanya menyajikan secara aktual ketika pertandingan berlangsung, dan dapat dilihat secara livescore pada web.

"Untuk pengoperasiannya, Futscore akan memberikan akun kepada klub atau akademi yang ingin menggunakan aplikasi ini dan satu akun penyelenggara event akademi tersebut. Jika terjadi kendala jaringan, pihak operator dapat menjalankan secara manual setelah itu hasilnya di-input, setelah jaringan stabil atau bisa dikirim kepada pihak Futscore untuk dibantu input data," jelasnya.

Fachrian menambahkan, penguna aplikasi Futscore dikenakan biaya untuk akademi peserta pembinaan sebesar Rp 20.000 per pemain atau sampai event selesai. "Sedangkan untuk korporasi akan dikenakan biaya mulai dari Rp 50.000 sampai dengan Rp 75.000 per pemain atau per event sampai dengan selesai. Jika tidak memiliki operator, kami dapat menyediakan dengan tarif yang proporsional," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com