Ini Tiga Fitur Unik di Huawei Nova 2 Lite

Ini Tiga Fitur Unik di Huawei Nova 2 Lite
Huawei Nova 2 Lite. ( Foto: BeritaSatu Photo / Herman )
Herman / YUD Senin, 16 April 2018 | 19:32 WIB

Jakarta - Huawei berencana meluncurkan satu anggota baru smartphone seri Nova untuk pasar Indonesia, yakni Huawei Nova 2 Lite. Seperti Nova 2i, smartphone ini juga mengusung dual camera dengan full view display, namun ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Product Manager Huawei, Masagus Robin memaparkan, ada tiga fitur menarik yang dibawa Huawei Nova 2 Lite, yaitu Pin App Shortcut, One Touch Access, dan Navigation Dock.

Untuk Pin App Shortcut, pengguna hanya perlu menekan tombol shortcut aplikasi untuk memunculkan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Misalkan saat menekan aplikasi kamera, fitur-fitur di dalamnya akan langsung terlihat, seperti kamera depan untuk swafoto atau video.

"Dengan adanya Pin App Shortcut, fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi juga bisa dijadikan shortcut. Tinggal pilih saja fitur-fiturnya, kemudian letakkan di sembarang tempat. Ketika ingin digunakan, misalnya kamera depan untuk swafoto, hanya tinggal sentuh saja tanpa harus masuk ke aplikasi kamera lagi atau One Touch Access," kata Masagus Robin, di acara sneak preview Huawei Nova 2 Lite, di kantor Huawei Tech Investment, Jakarta, Senin (16/4).

Fitur unik selanjutnya adalah Navigation Dock. Robin menerangkan, dengan teknologi yang dibawa fitur ini, pengguna cukup menekan lingkaran putih untuk menavigasi, sehingga tombol Home di bawah layar bisa disembunyikan untuk memaksimalkan FullView Display.

Di luar ketiga fitur unik tersebut, Nova 2 Lite juga memiliki cara lain mengambil gambar di layar (screenshot) tanpa harus menekan tombol apapun. Cukup dengan menyapu layar dari atas ke bawah menggunakan tiga jari.

Untuk pasar Indonesia, Huawei Nova 2 Lite tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan biru glossy. Harga resmi dan juga peride pre-order akan diumumkan setelah acara peluncuran pada 25 April mendatang. Sebagai gambaran, di Filipina Huawei Nova 2 Lite dipasarkan seharga P 9.990 setara dengan $192 atau sekitar Rp 2,645 juta.



Sumber: BeritaSatu.com