Ini Spesifikasi Lengkap Oppo F7

Ini Spesifikasi Lengkap Oppo F7
Oppo F7. ( Foto: BeritaSatu Photo / Herman )
Herman / YUD Selasa, 17 April 2018 | 18:58 WIB

Jakarta - Setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya di India pada 26 Maret lalu, Oppo akhirnya resmi memboyong F7 untuk pasar Indonesia. Seri terbaru dari selfie expert ini hadir dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang dibenamkan pada fitur kamera, membuat hasil swafoto terlihat lebih natural dan personal.

Marketing Plan Oppo Indonesia, Suwanto memaparkan, Oppo F7 memiliki desain Super Full Screen dengan aspek rasio 19:9, membuat perangkat ini terlihat nyaris tanpa tepian (bezel). Layarnya 6,23 inci FHD+ dengan resolusi 2280x1080. Layar Oppo F7 juga memiliki notch atau poni pada bagian atas untuk menempatkan kamera depan dan sensor cahaya.

"Desain layar yang dihadirkan Oppo F7 ini memberikan area of effect yang lebih luas ketika bermain gim," kata Suwanto, di acara peluncuran Oppo F7, di Jakarta, Selasa (17/4).

Untuk dapur pacunya, Oppo F7 menggunakan prosesor Mediatek Helio P60 yang tergolong sangat baru. Bekerja pada Android Oreo 8.1, dengan ColorOS 5.0 ini memiliki teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk manajemen sistem yang lebih baik. Ini membuat Oppo F7 memiliki performa 80% lebih baik dibandingkan Oppo F5 ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Sedangkan untuk dayanya, Oppo F7 memiliki baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Sebagai selfie expert, Oppo F7 tentunya memiliki keunggulan pada kamera depannya yang beresolusi 25MP dengan aparture f/2.0. Untuk kamera belakang, resolusinya 16MP (f/1.8) dengan sensor HDR.

Suwanto menjelaskan, melalui teknologi AI Beauty 2.0, hasil swafoto dengan efek beauty menggunakan Oppo F7 akan menjadi lebih personal sesuai dengan jenis kulit, warna, usia, dan juga jenis kelamin dari subjek foto. Teknologi A.I Beauty generasi kedua ini juga mampu mengenali 296 titik wajah, meningkat 20% dari generasi sebelumnya, sehingga mampu mengenali wajah secara lebih tepat dan akurat.

Di Indonesia, Oppo F7 dijual seharga Rp 4.199.000 untuk versi RAM 4GB dan ROM 64GB. Tiga warna yang dihadirkan yaitu Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black. Oppo juga menghadirkan varian lain dengan konfigurasi RAM dan memori internal yang lebih besar, yakni RAM 6GB dan ROM 128GB. Varian ini hadir dalam dua warna, Solar Red dan Diamond Black. Harganya Rp 5.499.000.



Sumber: BeritaSatu.com