Tidak Benamkan Kamera Ganda di F7, Ini Alasan Oppo

Tidak Benamkan Kamera Ganda di F7, Ini Alasan Oppo
Oppo F7. ( Foto: BeritaSatu Photo / Herman )
Herman / YUD Selasa, 17 April 2018 | 20:51 WIB

Jakarta - Setahun belakangan ini, vendor smartphone berlomba-lomba menghadirkan produk dengan teknologi dual camera atau kamera ganda, baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. Meskipun sedang menjadi tren, Oppo rupaya tidak ingin ikut-ikutan menghadirkan inovasi tersebut.

Di Oppo F7 yang merupakan seri terbaru dari Selfie Expert, Oppo hanya membenamkan satu kamera pada sisi depan dan belakang. Sebagai gantinya, Oppo menambahkan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang diklaim akan membawa teknologi smartphone ke jenjang yang lebih tinggi.

"Oppo tidak mengikuti tren, tetapi menciptakan tren. Bagaimana caranya dengan satu kamera yang didukung AI bisa menawarkan hasil yang lebih baik dan menarik dibandingkan dual camera. Kalau ingin menghasilkan efek bokeh, dengan satu kamera juga bisa kok. Kita merasa ini sesuatu yang baru. Kalau dual camera kan tren-nya sudah tahun lalu," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, di peluncuran Oppo F7, di Jakarta, Selasa (17/4).

Diterangkan oleh Marketing Plan Oppo Indonesia, Suwanto, melalui teknologi AI Beauty 2.0 yang dimiliki Oppo F7, hasil swafoto dengan efek beauty menjadi lebih personal sesuai dengan jenis kulit, warna, usia, dan juga jenis kelamin dari subjek foto.

Beberapa fitur terbaru yang ada di AI Beauty generasi kedua ini meliputi kemampuan facial recognition yang lebih akurat, efek beautification yang lebih baik, kemampuan self-learning sesuai preferensi pengguna, dan beberapa fitur menarik lainnya. Mode Vivid yang ada di F7 juga memberikan pengguna kesempatan untuk bermain dengan saturasi warna dan hasil swafoto, misalnya memberikan peningkatan warna baju dan latar belakang.

"Teknologi A.I Beauty generasi kedua ini mampu mengenali 296 titik wajah, meningkat 20% dari generasi sebelumnya, sehingga mampu mengenali wajah secara lebih tepat dan akurat," tutur Suwanto.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE