Chatbot Sofia Bantu Temukan Makanan Halal di Luar Negeri

Chatbot Sofia Bantu Temukan Makanan Halal di Luar Negeri
Ilustrasi penggunaan aplikasi Have Halal, Will Travel (HHWT) ( Foto: ist )
Herman / YUD Kamis, 17 Mei 2018 | 19:12 WIB

Jakarta - Guna membantu pelancong untuk menemukan santapan halal saat sedang berada di luar negeri, saat ini sudah hadir Sofia, yakni chatbot yang diciptakan oleh pendiri platform konten Have Halal, Will Travel (HHWT) untuk melayani pengguna yang mencari pilihan makanan halal di platform mereka.

Menggabungkan teknologi awan Azure dari Microsoft dan teknologi Language Understanding Intelligence Services (LUIS), chatbot Sofia dapat menjawab hampir semua pertanyaan yang para wisatawan tanyakan melalui platform HHWT yang tersedia di website maupun aplikasi mobile.

“Kami menciptakan Sofia, sederhananya karena orang-orang menanyakan kepada kami pertanyaan-pertanyaan yang kami rasa dapat dijawab dengan mudah melalui otomasi,” ujar pendiri HHWT, Mikhail Goh melalui keterangan resmi, Kamis (17/5).

HHWT sendiri merupakan platform konten yang membantu setiap wisatawan Muslim untuk dapat melakukan perjalanan dengan percaya diri tanpa bantuan pemandu wisata.

HHWT menghadirkan setiap rekomendasinya dari komunitas kontributor dari berbagai belahan dunia, memberikan wawasan yang otentik bagi setiap wisatawan cara menemukan makanan halal lokal yang terbaik, tempat beribadah, dan apa saja yang harus diperhatikan saat mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Mengenai chatbot Sofia di platform HHWT, chatbot ini online selama 24 jam dalam tujuh hari, membantu setiap wisatawan dengan pertanyaan-pertanyaan mereka dari berbagai belahan dunia, tidak terbatas oleh zona waktu di mana mereka berada.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE