Fintech Syariah Tamasia Luncurkan 2 Fitur Baru

Fintech Syariah Tamasia Luncurkan 2 Fitur Baru
Kiri ke Kanan: Pimpinan Daarul Quran Ustaz Yusuf Mansur, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, CEO dan Co-founder Tamasia Muhammad Assad, dan Vice President Marketing PT Antam Tbk Yosep Purnama, di acara Anniversary Tamasia 1.0 dan Buka Puasa Bersama Anak-anak Yatim, di Grand Kemang, Jakarta Selatan. ( Foto: Beritasatu Photo )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 4 Juni 2018 | 10:31 WIB

Jakarta - Tamasia, aplikasi digital jual-beli emas secara syariah pertama di Indonesia, meluncurkan fitur terbaru Transfer Emas dan Emas Gratis di bulan Ramadan ini. Dua fitur anyar ini, dirilis pada saat perayaan acara ulang tahun pertama Tamasia.

"Sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian Tamasia dalam setahun ini, dua fitur terbaru ini kami rilis sebagai hadiah berkah Ramadan untuk masyarakat Indonesia," ucap CEO dan Co-founder Tamasia, Muhammad Assad, di acara Anniversary Tamasia 1.0 dan Buka Puasa Bersama Anak-anak Yatim, di Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Assad mengatakan, fitur Transfer Emas bisa digunakan pelanggan untuk mengirimkan tunjangan hari raya (THR) kepada sanak saudara, keluarga, rekan kerja serta para sahabat. "Salah satu tujuan kami adalah mengedukasi masyarakat bahwa harga emas tidak pernah turun. Kami menyebutnya sebagai THR zaman now, karena dengan emas nilainya akan terus meningkat," jelasnya.

Selain itu, kata Assad, ada lagi fitur Emas Gratis yang bisa didapatkan oleh seluruh pelanggan dengan memberikan kode referral kepada kawannya yang ingin mengunduh aplikasi Tamasia. Setelah diunduh, orang yang memberikan kode referral tersebut akan mendapatkan emas gratis yang langsung dimasukkan ke dalam aplikasi. "Dalam setahun ini, aplikasi Tamasia telah memiliki lebih dari 50.000 pelanggan dan 10.000 reseller di seluruh Indonesia," kata dia.

Baca Juga: Gandeng Tamasia, Sandiaga Luncurkan OK OCE Goldpreneur

Menurutnya, keunggulan dan nilai tambah membeli emas di Tamasia adalah murah, mudah dan syariah. Tamasia memiliki 2 metode pembelian emas, yaitu 'Beli Suka-Suka' dan 'Beli Berkala'. Beli suka-suka berkonsep seperti menabung, pelanggan bisa membeli emas dari harga Rp 10.000. Sedangkan Beli Berkala, berkonsep cicilan yang dimulai dari Rp 1.000 per hari, dengan masa angsuran mulai dari 1 sampai 24 bulan.

"Kami juga membuka lapangan pekerjaan dengan menyediakan sistem reseller bagi mereka yang ingin menjadi mitra Tamasia dalam jual-beli emas. Reseller akan mendapatkan bagi hasil yang menguntungkan. Kami ingin setiap sen keuntungan perusahaan kami bisa memberikan manfaat bagi banyak orang," tambah Assad.

Menkominfo Rudiantara, mengatakan, pihaknya mengharapkan aplikasi Tamasia bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah Tamasia berulang tahun yang pertama. Meskipun baru berusia setahun, namanya sudah dikenal dimana-mana dan diminati banyak masyarakat sebagai alternatif jual-beli emas. Apalagi sistemnya syariah. Ini nilai lebihnya. Saya doakan Tamasia jadi fintech syariah terkemuka di Indonesia dan segera menjadi unicorn," ujar Rudiantara.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan, pihaknya menyampaikan dukungan untuk Tamasia. "Saya berbicara disini bukan hanya sebagai wagub, tapi juga sebagai seorang pengusaha yang menganjurkan dan mengajak masyarakat untuk membeli emas sebagai investasi yang terjangkau bagi masyarakat banyak," kata Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, pihaknya meyakini sejak awal berdirinya Tamasia bisa memberikan manfaat bagi banyak orang melalui investasi emas. "Tamasia juga pernah menjadi partner Pemprov DKI dalam program 'Nikah Massal' tahun 2017 kemarin dan menyediakan mahar nikah untuk 550 pasangan," tandasnya.

Vice President Marketing PT Antam Tbk, Yosep Purnama menambahkan, pihaknya memberikan dukungan penuh untuk Tamasia. Sebagai mitra Antam dalam jual-beli emas, apa yang dilakukan Tamasia dengan teknologi aplikasinya tidak dapat dipungkiri telah menjadi tren jual-beli emas zaman now yang sangat membantu masyarakat dalam memiliki emas.

"Masyarakat tidak perlu khawatir membeli emas melalui aplikasi Tamasia, karena setiap penjualan emas melalui Tamasia akan mendapatkan sertifikat resmi dari Antam," kata Yosep.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE