Aplikasi LegalGo Permudah Kalangan Pebisnis dan UKM

Aplikasi LegalGo Permudah Kalangan Pebisnis dan UKM
Platform penyedia jasa hukum online, LegalGo, meluncurkan situs versi 2.0 di Jakarta, Sabtu (9/6). ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 9 Juni 2018 | 23:12 WIB

Jakarta - Platform penyedia jasa hukum online, LegalGo, meluncurkan situs versi 2.0. Versi terbaru ini merupakan hasil pengembangan navigasi situs, dengan tujuan mempermudah kalangan pebisnis, pemilik startup, kalangan usaha kecil dan menengah (UKM), dan siapapun yang membutuhkan jasa hukum, dengan proses yang mudah dimengerti dan efisien.

"LegalGo hadir dengan tiga layanan utama yaitu, pendirian perusahaan (company establishment), pendaftaran merek (trademark registration), dan pembuatan perjanjian (agreement)," ujar CEO dan founder LegalGo, Rahmat Dwi Putranto, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Sabtu (9/6).

Rahmat mengatakan, untuk menggunakan layanan yang disediakan pihaknya, pengguna hanya perlu mengajukan aplikasi dan mengunggah dokumen persyaratan yang dibutuhkan lewat dashboard LegalGo. Perkembangan proses hukum ataupun pemintaan baru untuk proses hukum lainnya dapat dilakukan dengan mudah lewat akun pengguna.

"Setelah website LegalGo versi awal beroperasi selama kurang lebih 1,5 tahun, kami mendapat banyak masukan dari klien. Ada yang sudah paham dan cukup nyaman dengan desain awal website, namun ada juga yang merasa masih kesulitan memahami. Hal ini yang mendasari kami untuk memperbaiki tampilan situs agar bisa menjangkau lebih banyak pengguna," tambahnya.

Menurut Rahmat, keunggulan utama dari situs versi 2.0 ini adalah tampilan muka (UI/UX) yang dirancang menyerupai seseorang yang sedang bercerita tentang dirinya dan kebutuhan legalitas bisnisnya.

"Proses pengajuan aplikasi dibagi menjadi tiga bagian secara garis besar, yang semua poinnya dilengkapi keterangan tambahan agar lebih memudahkan proses pengisian data. Sehingga, dengan aplikasi LegalGo 2.0 ini, tidak ada lagi formulir legal yang ribet dan membosankan," tandasnya.

COO LegalGO, Veronica Situmorang, menambahkan, pihaknya telah menggunakan teknologi automated document generator untuk mempercepat proses layanan kepada pengguna dalam pembuatan dokumen dan invoice secara otomatis, yang langsung dapat diunduh. Adapun fitur lain yang juga dihadirkan adalah real-time tracking untuk mengetahui perkembangan pekerjaan yang dilakukan.

"Sejauh ini klien LegalGo datang dari bermacam-macam background, rentang usia nya juga ternyata luas, dari 18 hingga 40 tahun. Makanya, layanan kami harus dibuat sedemikian rupa supaya mudah dimengerti," tambah Veronica.

 



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE