Teknologi Sirclo Bantu Pebisnis Kembangkan Usaha

Teknologi Sirclo Bantu Pebisnis Kembangkan Usaha
Founder dan CEO Sirclo, Brian Marshal. ( Foto: Beritasatu Photo/Herman )
Herman / FER Senin, 9 Juli 2018 | 16:35 WIB

Tangerang - Belanja online sedang menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Untuk para pebisnis, platform online juga telah membantu mereka mengembangkan usahanya. Namun, bagi sebagian besar pebisnis, membuat situs toko online yang ramah pengguna atau user friendly untuk berjualan bukanlah perkara yang mudah.

Sejak tahun 2013, sudah hadir perusahaan teknologi Sirclo yang menyediakan solusi untuk membantu para pebisnis berjualan online. Salah satu solusinya, Sirclo Store yang mrupakan sebuah platform Software-as-as-service (SaaS) untuk membuat situs toko online.

"Sirclo Store menyasar bisnis lokal skala kecil hingga menengah. Layanan kami ini didukung teknologi untuk membangun toko online secara instan berbasis template siap pakai," kata Founder dan CEO Sirclo, Brian Marshal, di BSD City, Tangerang, Senin (9/7).

Baca Juga: Aplikasi LIKE Konsisten Pantau Konten Pengguna

Sirclo Store saat ini telah digunakan oleh hampir 1.000 pebisnis, di antaranya Luna Habit milik artis Luna Maya dan This Is April yang telah memiliki sekitar 40 toko fisik di Indonesia. Layanan Sirclo Store ini bisa digunakan memakai sistem berlangganan mulai dari Rp 295.000 per bulan.

"Selama semester pertama 2018, solusi Sirclo Store telah memfasilitasi transaksi senilai lebih dari US$ 7 juta atau sekitar Rp 100 miliar. Angka tersebut dicatat dari hampir 1.000 pengguna berbayar Sirclo Store," papar Brian.

Selain yang berbayar, saat ini Sirclo juga menyediakan layanan Sirclo Gratis melalui program pemula, yaitu Starter. Jumlah pengguna layanan gratis untuk mencoba solusi Sirclo ini mencapai sekitar 50.000 pengguna.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE