Gim Lokal DreadOut Diangkat ke Layar Lebar

Gim Lokal DreadOut Diangkat ke Layar Lebar
Game DreadOut. ( Foto: ist )
Herman / YUD Sabtu, 14 Juli 2018 | 15:53 WIB

Jakarta - Gim lokal DreadOut yang merupakan gim bergenre survival horror akan diangkat ke layar lebar. Digital Happiness selaku pemilik Intelektual Property (IP) DreadOut memercayakan rumah produksi lokal GoodHouse.id untuk memproduksi film DreadOut.

DreadOut sendiri merupakan gim lokal yang telah sukses di Indonesia dan pasar internasional, seperti di Jepang, Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Singapura, dan masih banyak negara lainnya. Bahkan gim DeadOut merupakan gim lokal pertama yang sukses di platform international crowdfunding.

Salah satu keunikan dari DreadOut adalah gim horor ini mengangkat hantu-hantu lokal Indonesia. DreadOut mengangkat kisah petualangan anak SMA bernama Linda bersama teman-temannya menyelamatkan diri dari serangan para hantu.

"Saya tertarik bekerja sama dengan GoodHouse.ID untuk mengadaptasi DreadOut menjadi sebuah film dikarenakan kesamaan visi antara GoodHouse.ID. Apalagi film ini akan disutradarai oleh Kimo Stamboel dari Mo Brothers," kata founder Digital Happiness, Rachmad Imron, di acara Bekraf Game Prime 2018, di Jakarta, Sabtu (14/7).

Kolaborasi ini juga disambut baik oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, Triawan Munaf. Kolaborasi ini juga akan menjadi tonggak sejarah dalam industri kreatif Indonesia, di mana untuk pertama kalinya industri gim dan film bersatu.

"Kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi para pelaku industri kreatif di Indonesia untuk semakin kreatif bekerja sama antar sub-sektor, sehingga peningkatan PDB ekonomi kreatif di Indonesia semakin cepat pertumbuhannya," ujar Triawan Munaf.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE