Hyundai Kenalkan Truk Listrik

Hyundai Kenalkan Truk Listrik
Hyundai memperkenalkan truk listrik yang menggunakan sel bahan bakar hidrogen, di Seoul, Jumat 14 September 2018. ( Foto: Yonhap )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 14 September 2018 | 17:09 WIB

Seoul - Produsen mobil terbesar Korea Selatan (Korsel) berdasarkan penjualan, Hyundai Motor Co, baru saja memperkenalkan kendaraan truk komersial terbarunya di Seoul, Jumat (14/9).

Laporan kantor berita Yonhap menyebutkan, produk truk listrik yang menggunakan sel bahan bakar hidrogen ini, resmi diperkenalkan menjelang waktu peluncuran yang direncanakan awal tahun depan.

Baca Juga: Jokowi Apresiasi Hyundai Jadikan RI Basis Produksi

Hyundai sendiri berencana memperkenalkan secara resmi produk truk listrik ini di pameran kendaraan komersial, IAA Commercial Vehicles Show, yang dijadwalkan berlangsung dari 20-27 September di Hanover, Jerman.

Truk listrik ini menawarkan desain khas yang membedakannya dengan jajaran kendaraan komersial Hyundai lainnya.

"Kendaraan ini memiliki desain yang simple, sistem aerodinamis yang efisien dan memiliki spoiler serta pelindung samping," kata pihak Hyundai dalam sebuah pernyataan.

Bentuk geometris pada gril depan memberikan tampilan kendaraan yang unik dan berkesan kuat. Dengan desain grafis biru yang berani di bagian samping, kendaraan komersial ini memancarkan sifat dinamis dan lebih ramah lingkungan.



Sumber: Yonhap