Hayono Isman Lepas Tim Perbafi ke WFF Mortal 2018

Hayono Isman Lepas Tim Perbafi ke WFF Mortal 2018
Ketua umum Formi (Federasi Rekreasi Masyarakat Indonesia) Hayono Isman (ketiga dari kiri) bersama Ketua Umum Perbafi Kemalsyah Nasution (keempat dari kiri) saat melepas tim ke WFF Mortal Pro-Am 2018. ( Foto: ist )
Yudo Dahono / YUD Jumat, 6 April 2018 | 17:58 WIB

Jakarta - Ketua umum Formi (Federasi Rekreasi Masyarakat Indonesia) Hayono Isman melepas secara resmi tim kontingen Perbafi (Persatuan Binaraga Fisik Indonesia) bertanding pada event WFF Mortal Pro-Am 2018 tanggal 8 April mendatang di Sands Expo and Convention Centre Singapura.

Dalam sambutannya Hayono Isman mengatakan pemerintah Indonesia seharusnya memperhatikan penggiat olahraga yang berhimpun dalam Perbafi untuk bertanding ke luar negeri dengan biaya sendiri dan berjuang demi harumnya nama Merah Putih.

"Semestinya pemerintah memberi apresiasi kepada Perbafi sudah membuat anggotanya sehat dan bugar bahkan bermental juara, saya tadi terenyuh karena mendengar dukungan yang diminta oleh Perbafi tidak perlu berbentuk uang atau materi, hadir saja pemerintah menyapa saja sudah Alhamdulilah," kata mantan Menteri Olahraga itu di FX Mall Jakarta saat melepas tim Perbafi, Jumat (6/4)

Hayono Isman meminta kepada pemerintah agar tidak hanya olahraga bulutangkis yang diperhatikan, kalau bukan pemerintah yang menghargai Perbafi, lalu siapa lagi yang bakal memperhatikannya?

"Karena tim Perbafi yang dipimpin oleh orang gila yang bernama Indra Kemalsyah Nasution memberangkatkan anggotanya ke Singapura tidak pakai uang pemerintah, pakai uang sendiri kalau tidak dihormati pasti ada yang keliru menurut saya," ujar Hayono.

Bahkan menurutnya wajar saja anggota Perbafi yang sudah menjadi juara dunia diterima oleh Presiden, karena Perbafi menghimpun dana gotong royong dari anggotanya dan sponsor agar bisa memberangkatkan anggotanya bertanding dengan membawa nama Indonesia.

"Kalau bukan pemerintah yang menghargai siapa lagi, ini berangkat ke Singapura tidak pakai uang pemerintah, pakai uang sendiri kalau tidak dihormati pasti ada yang keliru menurut saya,".

"Karena ukurannya bukan materi tapi semangat juang dari tim yang berangkat bertanding. Itu yang harus kita hargai, insya Allah ke depan Formi akan mendukung supaya pemerintah memberikan dukungan yang wajar, tidak semahal olahraga prestasi, jauh... jauh lebih murah," ungkapnya.

Perbafi mengirim sebanyak 10 atlet untuk bertanding mempertahankan predikat juara umum yang diperolehnya pada tahun 2017.

10 atlet yang dikirim Perbafi:

Amateur Division
1. Imelda Takasowa (Women Sport Model)
2. Ifa WP (Figure)
3. Revi Rumajar (Body Building)
4. Andhopippo (Men Sport Model)
5. G. Kawilarang (Body Building Master)
6. Juhazdar (Men Sport Model)
7. Yudi (Body Building)

Pro Division
8. Yogi (Men Sport Model)
9. Dody Syahputra (Men Beach Model)
10.Flo Carolyna (Women Sport Model)



Sumber: BeritaSatu.com