Arus Kendaraan di Tol Cikampek Padat Merayap

Arus Kendaraan di Tol Cikampek Padat Merayap
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas tol Jakarta-Cikampek Km 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu 10 Juni 2018. ( Foto: Antara )
/ FER Rabu, 13 Juni 2018 | 22:59 WIB

Karawang - Arus lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), padat merayap pada H-1 Lebaran atau Rabu (13/6) malam.

"Volume kendaraan cukup tinggi," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP, Arman Sahti.

Kepadatan arus lalu lintas terjadi akibat adanya penyempitan jalan tol di wilayah Cikarang. Selain itu, juga disebabkan antrean kendaraan yang masuk rest area.

Sejumlah pemudik mengaku sudah terjebak macet di jalan Tol Jakarta-Cikampek selama ber jam-jam. Bahkan ada yang terjebak sampai lebih dari dua jam.

Kecepatan kendaraan di sepanjang jalan tol wilayah Karawang itu hanya mencapai 20 kilometer hingga 30 kilometer per jam.

Sementara itu, PT Jasa Marga memprediksi sebanyak 89.838 kendaraan meninggalkan Jakarta pada H-2 Lebaran melalui Gerbang Tol Cikarang Utama.

Sesuai keterangan resmi Jasa Marga, prediksi jumlah kendaraan itu naik 33,86 persen dibandingkan volume normal yang mencapai 67.112 kendaraan.



Sumber: ANTARA
CLOSE