Malam Takbiran, Kapolri Imbau Warga Tidak Lakukan Konvoi

Malam Takbiran, Kapolri Imbau Warga Tidak Lakukan Konvoi
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (tengah) didampingi Kapolda Banten Brigjen Sigit Prabowo (kiri) serta rombongan Menko PMK Puan Maharani (tengah) disambut Ketua Tim Pengamanan Pelabuhan Merak AKBP Gunawan (kanan) saat meninjau arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, Senin, 11 Juni 2018. ( Foto: ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman )
Bayu Marhaenjati / YUD Kamis, 14 Juni 2018 | 17:07 WIB

Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mengimbau masyarakat merayakan malam kemenangan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, di masjid atau tempat-tempat yang sudah ditentukan. Kapolri meminta agar warga tidak melakukan konvoi hingga naik ke atas kap mobil pada malam takbiran.

"Kalau besok Lebaran, malam ini kami akan amankan takbiran. Saya imbau mari rayakan malam kemenangan, jangan dengan hura-hura di jalan sampai naik ke atas kap (mobil)," ujar Tito, Kamis (14/6).

Dikatakan, polisi juga akan mengamankan Shalat Ied, sekaligus tempat wisata esok harinya. "Kami amankan Shalat Ied, sekaligus tempat wisata, Ancol dan lainnya akan kami amankan," ungkapnya.

Ia mengimbau, sebaiknya masyarakat tidak melakukan konvoi pada malam takbiran. Karena, lebih banyak mudaratnya dibanding manfaatnya.

"Sebaiknya nggak ada konvoi, lebih banyak mudaratnya. Tujuan kita takbir itu memuji Tuhan kita bagi yang muslim. Jadi nggak harus naik kap mobil, apalagi sampai tawuran. Saya pernah waktu Kapolda, konvoi, terjadi tawuran. Lebih baik laksanakan di masjid atau lapangan masing-masing," katanya.

Tito pun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh masyarakat Indonesia. "Saya selaku pimpinan Polri dan Bhayangkari, selamat Hari Raya Idul Fitri," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE