Tren Modest Fashion Makin Berkembang di Dunia

Tren Modest Fashion Makin Berkembang di Dunia
Acara peluncuran #MARKAMARIE di Jakarta, Selasa (13/3). ( Foto: Beritasatu Photo/Indah Handayani )
Indah Handayani / FER Selasa, 13 Maret 2018 | 17:45 WIB

Jakarta - Perkembangan modest fashion atau busana santun di dunia berada dalam titik yang sangat menarik. Jenis busana ini, tumbuh sebagai alternatif gaya busana yang diminati banyak wanita di seluruh dunia. Saat ini, semakin banyak brand mainstream fashion dunia yang mulai menampilkan gaya modest fashion dalam koleksinya. Begitu juga deretan brand yang lahir dari komunitas yang tumbuh semakin marak dengan berbagai pilihan model dan desain.

"Laju pertumbuhan positif yang sedang terjadi di dunia modest fashion global, termasuk Indonesia," ujar modest fashion expert, Franka Soeria, di sela acara peluncuran #MARKAMARIE di Jakarta, Selasa (13/3).

Sebagai salah seorang pelaku yang malang melintang dalam dunia modest fashion internasional dan pendiri pekan mode Modest Fashion Week (Istanbul-London-Dubai-Jakarta), Franka melihat kualitas desainer Indonesia mampu menyamai bahkan seimbang dengan kualitas desainer dunia.

"Saya menilai, yang dibutuhkan desainer modest fashion Indonesia adalah akses kepada jaringan internasional, tutorial yang tepat menjawab permintaan dunia fashion global, dan produk yang baik. Ditambah lagi, kesempatan untuk bersaing dan tampil sejajar menghadirkan karyanya," jelasnya.

Menurut Franka, modest fashion Indonesia artinya adalah kreativitas dan inovasi tanpa henti. "Sangat menyenangkan melihat modest fashion saat ini mampu berkembang signifikan dan mantap hadir sebagai gaya yang terus diminati," tambahnya.

Franka menilai, situasi saat ini dinilai sebagai saat tepat untuk menghadirkan sebuah platform berkualitas yang mampu menjadi wadah kolaborasi serta layanan bagi seluruh desainer modest fashion (baik lokal maupun internasional) untuk tampil sejajar dalam pantauan masyarakat fashion dunia.

"Karena itu, terciptalah #MARKAMARIE, portal modest fashion end to end service pertama di Indonesia yang menghadirkan kumpulan bakat baru yang menjanjikan serta layanan kreatif fashion menyeluruh, mulai dari produksi, marketing dan promosi," jelasnya.

Franka menambahkan pihaknya juga akan menggelar Jakarta Modest Fashion Week pada Juli 2018. Setidaknya, akan hadir sekitar 60 desainer lokal maupun internasional dalam pameran yang akan berlangsung selama enam hari.

"Semakin banyak brand-brand mainstream fashion dunia yang mulai menampilkan gaya modest fashion di koleksinya. Makanya, kami mengambil temanya, yaitu kreatif dan inovatif karena apa saja yang kreatif ada di Jakarta Modest Fashion Week 2018," tambahnya.



Sumber: Investor Daily
CLOSE