Ustad Jeffry Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Jakarta - Kepergian Ustad Jeffry yang begitu mendadak membuat keluarga, kerabat dan masyarakat terkejut dan seakan tidak percaya atas kepergian almarhum.

Hal itulah yang juga dirasakan oleh Ibunda almarhum Ustad Jeffry Al Bukhari (Uje), Tatuk Mulyana saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/4).

Menurut Ibunda, Almarhum sebelum mengendarai motornya sempat dilarang oleh istrinya, dengan alasan kondisi Uje yang sedang tidak sehat. Namun, hal itu tidak didengar oleh Uje.

"Ya kaget lah semua. Sebelum naik motor itu, istrinya sudah melarang dengan bilang, 'Bi, enggak usah lah, kan sedang gak enak badan'. Tapi, yang namanya ajal, Ya sudah," ujar Ibunda Almarhum Ustad Jeffry saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta pusat, Jumat (26/4).

Lebih lanjut dirinya menuturkan, putranya itu memang senang mengendarai sepeda motor terutama motor besarnya, bahkan Uje kerap berdakwah dengan mengendarai motor kesayangannya.

"Dia (almarhum Ustad Jeffry) memang senang mengendarai motor ketimbang mobil. Kadang kalau berdakwah pun dia senang bila mengendarai motor, bahkan pernah dia memakai motor untuk berdakwah sampai ke Bandung," kenang Tatuk sambil menangis.

Terakhir Ibunda dai gaul itu memohon maaf bila putranya itu memiliki kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

"Ibu mohon kepada semuanya agar almarhum dibukakan pintu maaf bila selama dia hidup dan bergaul memiliki kesalahan," tutupnya sambil berurai air mata.

Penulis: Chairul Fikri/FER