Artis Bella Saphira berjalan di antara jamaah seusai menjadi mualaf di Mesjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/7). Prosesi tersebut dipimpin Imam Masjid Istiqlal Musthafa Yakub yang dilakukan di ruang utama masjid.

Jakarta - Bella Saphira resmi mengikrarkan diri berpindah keyakinan menjadi seorang muslimah. Bella datang ke masjid Istiqlal pada Jumat (26/7) pagi hari, langsung menemui imam besar Masjid Istiqlal, Prof Dr. KH Ali Musthafa Yakob yang sekaligus ditunjuk untuk prosesi pembacaan dua kalimat syahadat bagi Bella.

Dalam acara prosesinya, Imam besar Masjid Istiqlal itu kembali mempertanyakan keseriusan dan kesungguhan Bella dalam memeluk Islam.

"Saudari Bella Saphira Veronica Simanjuntak, apakah anda berkeinginan untuk masuk agama Islam karena adanya paksaan atau keinginan sendiri?," tanya Prof Dr. KH Ali Musthafa Yakob kepada Bella Saphira.

Sontak pertanyaan itu langsung dijawab dengan tegas oleh Bella.

"Iya saya bersedia dan tanpa paksaan," tutur Bella.

Kemudian Bella yang dibantu Ali Musthafa mengucapkan dua kalimat syahadat yang artinya model cantik itu resmi menjadi muallaf.

Namun sayang usai prosesi tersebut Bella enggan membagi kebahagiaannya kepada media dan langsung menuju ke ruang sekretariat masjid untuk mengurus kelengkapan menjadi seorang muaallaf.

Kepastian Bella menjadi muallaf diungkapkan Imam besar Masjid Istiqlal tersebut.

"Sekarang mbak Bella sudah resmi menjadi saudara muslim kita. Mbak Bella posisinya suci sebagai bayi yang baru dilahirkan. Semoga mbak Bella mendapatkan kesucian ini sampai akhir hayat dan bisa menjaga kesuciannya," tutur Prof Dr. KH Ali Musthafa kepada wartawan.

Penulis: Chairul Fikri