Ahmad Abdul Qodir Jaelani, anak musisi Ahmad Dhani

Jakarta - Ahmad Abdul Qadir Jaelani atau yang akrab disapa Dul anak musisi Ahmad Dhani mengalami kecelakaan beruntun di Tol Jagorawi. Dul mengalami trauma berat dan kaki kanan patah dalam kecelakaan tersebut. Hal itu diungkapkan, Ahmad Dhani saat mendatangi RS Melia Depok, Jawa Barat, Minggu (8/9).

"Dul masih trauma, kaki Dul sebelah kanan patah. Ada memar juga di kepalanya," ungkap Ahmad Dhani.

Lebih lanjut dijelaskan mantan suami Maia Estianti itu, kecelakaan tersebut terjadi usai Dul mengantar kekasihnya pulang.

"Saat kejadian Dul ditemani temannya N. Sebelumnya Dul habis mengantar pacarnya pulang ke rumah. Biasanya dia bawa supir, tapi saat kejadian dia yang menyetir sendiri," lanjut personel TRIAD itu.

Ahmad Dhani menjelaskan pada saat kejadian Dul menghindari mobil yang ada di depannya.

"Dul menghindari mobil yang ada di depan dan banting stir ke kanan dan menabrak pembatas jalan," lanjutnya.

Saat ini atas permintaan pihak keluarga, Dul sudah dirujuk ke RS Pondok Indah untuk menjalani perawatan yang lebih intensif.

Sebelumnya, sekitar pukul 01.30 WIB terjadi sebuah kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 mobil terjadi di KM 82.000 Tol Jagorawi dari arah Bogor menuju Jakarta. Dalam insiden tersebut Dul yang menggunakan mobil Mitsubishi Lancer bernomor polisi B 80 SAL lepas kendali menabrak pembatas jalan.

Di saat bersamaan, minibus Grand Max dengan nomor polisi B 1349 TFM yang ditumpangi 13 orang melaju dari arah Taman Mini menuju Cibubur. Menurut petugas Patroli Jalan Raya Tol Jagorawi, akibat kecelakaan tersebut 5 orang meninggal dunia dan 8 orang lainnya mengalami luka-luka serius.

Sedangkan data menurut Polda Metro Jaya, korban berjumlah enam orang.

Penulis: Chairul Fikri/FMB