Ahmad Abdul Qodir Jaelani, anak musisi Ahmad Dhani

Jakarta - Ahmad Abdul Qadir Jaelani atau yang akrab disapa Dul hingga kini masih terbaring di ruang perawatan Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan usai menjalani operasi semalam. Namun hal yang mengejutkan datang dari pihak sekolahnya di SMP Bakti Mulya 400 Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Pihaknya menyatakan bahwa sejak Juni lalu, Dul sudah tidak lagi mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut. Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah tempat Dul dahulu bersekolah, Hadi Soewarno, M. Pd saat ditemui di ruangannya, Senin (9/9).

"Dul memang pernah sekolah di sini (SMP Bakti Mulya 400) dan pernah jadi siswa kita. Namun sejak Juni lalu Dul sudah tidak bersekolah di sini," ungkap Hadi.

Lebih lanjut dijelaskan Hadi, alasan Dul tak lagi sekolah lantaran sering tidak masuk sehingga kegiatan belalajar mengajarnya terganggu.

"Dul jarang sekali masuk sekolah saat menjadi murid di sini. Intinya dia sering membolos. Sehingga kami dari pihak sekolah berencana tidak menaikkannya ke kelas selanjutnya, namun saat itu pihak keluarga langsung mengajukan pengunduran diri untuk Dul agar tak bersekolah lagi di sini," lanjutnya.

Ditambahkan Hadi, saat itu keputusan menarik Dul dari sekolahnya karena Ahmad Dhani berencana akan menyekolahkan Dul dengan metode Home Schooling.

"Alasan itu kami terima dengan baik," terangnya.

Pihak sekolah menyayangkan musibah yang menimpa anak bungsu musisi Ahmad Dhani itu dan mendoakan agar Dul bisa melewati masa-masa sulit ini.

Penulis: Chairul Fikri