Demi Karir, Amran Ismail Siap Tinggalkan Malaysia

 Demi Karir, Amran Ismail Siap Tinggalkan Malaysia
Musisi asal Malaysia, Amran Ismail ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / FER Kamis, 17 April 2014 | 06:15 WIB

Jakarta - Magnet industri hiburan tanah air begitu besar pengaruhnya bagi pendatang baru. Bahkan, seorang penyanyi asal Malaysia bernama Amran Ismail pun rela meninggalkan tanah kelahirannya demi mengadu nasib di Indonesia.

Perihal keinginannya bisa berkarir di Indonesia ini diungkapkan Amran saat ditemui di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/4).

"Industri hiburan di Indonesia begitu besar, beda dengan di Malaysia. Kita tentunya bangga bisa dapat peluang tampil di Indonesia macam tampil di sinetron maupun lagu (bernyanyi)," ungkap lelaki kelahiran 8 September 1985 itu.

Lebih lanjut dijelaskan Amran, banyak sudah usaha yang dilakukannya untuk bisa masuk ke industri hiburan tanah air. Bahkan Amran mengaku sempat bekerjasama dengan Ashraf Sinclair suami Bunga Citra Lestari (BCL) yang juga berkewarganegaraan Malaysia.

"Saya dulu sempat berhubungan dengan Ashraf dan pernah kerjasama sekali disana (Malaysia). Tapi karena sama - sama sibuk makanya hubungan kerjasama itu terputus. Dan sampai saat ini saya belum lagi berkomunikasi lagi sama dia (Ashraf). Yang jelas saya ingin mengembangkan karir saya di Indonesia sama kayak Ashraf," lanjutnya.

Di industri hiburan Malaysia sendiri, nama Amran Ismail sudah lebih dahulu tenar. Karena berbagai peran sempat didapatnya disana seperti pemeran serial TV 'Kelembai', 'Bella', 'Cinta Buat Emeralda', 'Apa Celop Raya' dan 'Kem Pink'yang tayang di TV3 Malaysia. Namun keinginan merambah ke Indonesia ternyata membuatnya harus rela meninggalkan tanah kelahirannya demi cita-cita bisa berkarir di Indonesia.

Sebagai langkah awal berkarir di Indonesia, Amran berusaha mengenalkan album bermusik terbarunya yang bertajuk 'Ini Janjiku' yang sudah dirilisnya di Malaysia dan mendapat respon positif disana.

"Saya datang kesini mencoba mengenalkan talenta saya bermusik dalam sebuah album "Ini Janjiku" yang sudah dirilis di Malaysia dan sejauh ini mendapat respon positif disana. Dan album ini saya buat saat mengisi kekosongan jeda syuting saya disana. Dan saya juga telah menyiapkan lagu berbahasakan Indonesia untuk bisa masuk ke Industri musik di Indonesia,"
tutur nya.

Amran pun juga telah menyiapkan strategi khusus untuk bisa masuk ke industri musik di tanah air, yakni dengan menggandeng penyanyi wanita Indonesia sebagai teman duet untuk lagu yang akan dirilisnya disini.

"Sebagai langkah awal, Saya akan mencoba menggandeng musisi wanita Indonesia untuk bernyanyi bareng saya, untuk sapa orangnya masih rahasia. Mudah-mudahan dapat diterima oleh peminat musik di Indonesia. Kalau memang diberi peluang berkasih di sini saya akan serius berkarir disini mengikuti Ashraf yang sudah terkenal disini," harap Amran.

CLOSE