Bosan Diselingkuhi Jadi Alasan Cinta Penelope Gugat Cerai Suami

Bosan Diselingkuhi Jadi Alasan Cinta Penelope Gugat Cerai Suami
Cinta Penelope dan Doni tersenyum bahagia setelah sah menjadi pasangan suami-istri. ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Selasa, 9 Juni 2015 | 18:09 WIB

Jakarta - Kisruh rumah tangga artis Cinta Penelope dan Doni Hermawan memasuki babak baru dengan mulai disidangkan di Pengadilan Agama Jakarta Timur hari ini. Menurut kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, perceraian yang digugat Cinta Penelope adalah kenyataan dan bukan bagian dari rekayasa untuk menaikan popularitas Cinta sebagai artis. Perceraian tersebut terjadi karena keduanya sering terlibat pertengkaran.

"Pokok perkaranya adalah dimana antara suami istri selalu terlibat perselisihan sehingga tidak dapat hidup rukun lagi dalam berumah tangga. Sehingga hakekat pernikahan yang ingin menciptakan keluarga sakinah mawadah warahmah diantara keduanya tidak tercapai, oleh sebab itu Cinta memasukan gugatan cerainya ke PA Jakarta Timur," ungkap Sunan Kalijaga di PA Jakarta Timur, Selasa (9/6).

Cinta sendiri mengungkapkan bahwa perselisihan yang menyebabkan keduanya berseteru juga bersumber dari seringnya sang suami berselingkuh.

"Sudah sering disakiti dan bosan dengan bujuk rayu dia. Dan sudah sering dikasih kesempatan namun masih terus diulang. Makanya saya kapok," jelas Cinta.

Sementara disisi Doni sebagai sang suami berharap agar pernikahan yang baru dibinanya setahun ini dengan Cinta masih dapat dipertahankan.

"Saya sendiri masih mau menjalani rumah tangga ini. Kesalahan dan sikap saya yang kemarin mau saya ubah agar pernikahan ini bisa selamat," harap Doni.

Gugatan cerai Cinta Penelope sendiri didaftarkan kuasa hukumnya pada Rabu, 5 Mei 2015 kemarin dan didaftarkan dengan nomor registrasi 1386/Pdt.G/2015/PAJT.

Dalam sidang perdana hari ini memang mengagendakan mediasi keduanya. Meski belum menemui titik temu, namun hakim meminta keduanya dibantu kuasa hukumnya mediasi diluar persidangan untuk kembali menyatukan visi keduanya saat menikah dahulu.

CLOSE