Cerita Kezia Warouw Usai dari Miss Universe 2017

Cerita Kezia Warouw Usai dari Miss Universe 2017
Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw tiba dari Miss Universe 2017 didampingi ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K Wardani (tiga dari kanan) ( Foto: Investor Daily / Mardiana Makmun )
Mardiana Makmun / MAR Selasa, 7 Februari 2017 | 17:59 WIB

Jakarta - Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw baru saja kembali dari ajang Miss Universer 2017 di Manila, Filipina. Di kontes kecantikan yang diikuti oleh 85 peserta dari seluruh dunia tersebut, Kezia meraih prestasi Top 13 Miss Universe 2017, Top 10 Best National Costume, dan Miss Phoenix Best Smile. Kezia pun bercerita pengalamannya selama mengikuti Miss Universe 2017.

“ Terima kasih untuk dukungan dariYayasan Puteri Indonesia dan masyarakat Indonesia. Apapun hasilnya, saya bangga bisa menjadi wakil Indonesia di Miss Universe 2017,” kata Kezia saat jumpa pers di GRaha Mustika Ratu, Jakarta, Selasa (7/2).

Selama mengikuti rangkaian acara Miss Universe mulai 12-30 Januari 2017, Kezia menarik perhatian pengamat beauty pageant. “Kezia dijagokan oleh pengamat pageant dunia di Amerika Serikat, Eropa, dan Filipina. Ini jarang terjadi. Mungkin Kezia menarik perhatian karena tubuhnya nomor dua paling tinggi setelah peserta dari Haiti,” kata ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K Wardhani.

Selain tinggi dengan tinggi badan mencapai 183 cm, Kezia juga menarik perhatian berkat busana-busana yang dikenakannya selama acara berlangsung. Maklumlah, Kezia didukung oleh desainer-desainer hebat Indonesia. Salah satunya adalah Ivan Gunawan. Ivan mendesian gaun malam berwarna hitam bertema Kejora untuk Kezia. Gaun ini bertabur ribuan kristal sehingga berat gaun ini mencapai 10 kg.

“Gaun Mas Ivan lumayan berat, butuh usaha luar biasa untuk bisa jalan anggun memakai gaun ini,” kata Kezia.

Ivan sang perancang, membutuhkan waktu tiga bulan untuk menyiapkan gaun ini. “Kristalnya ribuan. Semua kristal yang ada di Tanah Abang dan Mayestik, saya borong semua,” kata Ivan tertawa.

Salah satu pengalamann menyenangkan dan membuat bangga di ajang tersebut adalah ketika konstestan lain memuji busana dan tata rias yangdigunakan Kezia, serta suvenir yang dibagikan kepada peserta lainnya. “Mereka terkagum-kagum oleh gaun saya. Juga oleh scarf batik dan foot spray yang saya bagikan kepada kontestan dan panitia,” kata Kezia.

Foot spray memang menjadi oleh-oleh aandalan Kezia. Maklumlah, semua kontestan selama mngenakan sepatu high heels. “Foot spay berbasis budaya Indonesa, dapat mengatasi kaki pegal dan bau tak sedap di kaki. Teman-teman saangat menyukainya,” kata Kezia.

Miss Universe Pageant ke -65 di Manila, Filipina menjadi ajang yang disoroti di media sosial tiga minggu terakhir ini. Karena itu, selama 11 bulan sejak dipilih sebagai Puteri Indonesia, Kezia melakukan berbagai training dan perawatan, mulai dari training bahasa Inggris oleh native speaker, public speaking oleh Choky Sihotang, catwalk, fitness, dan pembentukan badanoleh personal trainer serta kursus merias wajah & hairdo oleh Moor’s Professional Make Up by Mustika Ratu, perawatan tubuh dan relaksasi oleh Taman Sari Royal Heritage.





Sumber: Investor Daily
CLOSE