Morgan Oey Ingin Buat Coffee Shop

Aktor, Morgan Oey. (Suara Pembaruan/Dina Fitriani Anisa)

Oleh: Dina Fitri Anisa / FER | Kamis, 15 Juni 2017 | 12:14 WIB

Jakarta - Menjadi seorang aktor, Morgan Oey (27) pun harus selalu siap menerima tantangan-tangtangan karakter yang sangat beragam. Untuk perannya sebagai barista dalam serial drama Switch, Morgan terlihat antusias karena banyak pelajaran baru yang didapatkan.

"Akting itu tentang ilmu kehidupan. Jadi ada karakter-karakter seru yang belum bisa dieksplor. Kayak disini saya jadi barista. Saya belajar jadi barista yang benar itu bagimana. Tidak hanya belajar untuk membuat kopi, tapi saya juga harus belajar caranya membuat latte art, cuping-nya, dan roasting dari biji kopi mentah sampai ke proses penggilingan," cerita Morgan saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (15/6).

Morgan mengatakan, meskipun hanya akting ia juga harus bisa memberikan takaran kopi yang pas. Hal ini membuatnya kaya akan pengetahuan yang didapat dengan cara cuma-cuma.

"Saya akhirnya juga bisa belajar merasakan kopi yang pas rasanya seperti apa. Karena setiap jenis biji berbeda takarannya. Ilmu saya jadi bertambah lagi," tutur pria bernama lengkap Handi Morgan Winata.

Tak jarang berawal dari karakter di sebuah film atau drama, pekerjaan karakter itu bisa direalisasikan oleh sang aktor di dunia nyata. Begitupun sepertinya yang akan dilakukan oleh pria kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat ini.

Morgan pun memiliki rencana untuk membuat coffee shop sendiri. Meskipun tidak dalam waktu yang dekat, namun dirinya sudah mulai menyisihkan uang untuk membeli peralatan-peralatannya.

"Bikin coffee shop sendiri pastinya bakalan seru sih. Tetapi mungkin harus memerlukan persiapannya matang. Karena membuka coffee shop pasti memerlukan biaya yang cukup banyak. Kalau dipikir untuk membeli mesin manualnya itu memerlukan biaya yang banyak. Jadi bisa dari sekarang nyicil-nyicil dulu," ungkapnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT