Monita Tahalea Ungkapkan Perasaan Lewat Tulisan i

Penyanyi dan penulis lagu, Monita Tahalea.

Oleh: Dina Fitriani Anisa / FER | Kamis, 15 Juni 2017 | 13:43 WIB

Jakarta - Bercerita untuk mengungkapkan perasaan kepada orang lain memang agak sulit dan banyak pertimbangan. Akhirnya tak sedikit orang yang mengekspresikan perasaannya melalui sebuah tulisan, di mana kertas dan pena adalah sahabatnya.

Penyanyi dan penulis lagu, Monita Tahalea (29), merupakan salah satu wanita yang gemar menuliskan perasaannya di sebuah buku diary. Sejak kecil, dirinya termasuk anak yang introvert, dan jarang memiliki teman.

"Waktu kecil saya pendiam dan pemalu di depan banyak orang. Tetapi itu tidak berlaku saat saya sedang menulis di diary. Semua perasaan campur aduk selama seharian penuh saya langsung tuangkan, dan saya pun lebih ekspresif melalui sebuah tulisan tersebut," ungkap Monita saat menjadi pembicara di acara MakeOver belum lama ini.

Pada akhirnya, kebiasaan menulis yang sudah dijalaninya sejak kecil membawanya menjadi seorang penulis lagu dan juga penyanyi. Awalnya, Monita mengaku ragu dan malu tulisannya bisa didengar oleh orang banyak. Namun, justru lirik lagu yang ditulisnya mampu menginspirasi banyak orang.

"Ada cerita waktu aku menulis dan menyanyikan lagu yang berjudul Senja. Ada sepasang suami istri mendatangi aku untuk minta tanda tangan. Kemudian suaminya mengucapkan terima kasih, karena lagu Senja bisa menyatukan mereka berdua. Kemudian yang buat aku terharu, ketika mereka mengatakan anaknya yang baru lahir dinamakan Senja juga," ceritanya.

Menurut Monita, jangan takut mengekspresikan perasaan dalam bentuk apapun, namun tetap harus positif.

"Karena tulisan atau perbuatan yang kamu perbuat, sadar atau tidak bisa memberikan impact kepada orang lain," tutup penyanyi jazz ini.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT