Tika Panggabean Mengaku Masih Belajar Akting i

Tika Panggabean

Oleh: Dina Fitriani Anisa / FER | Senin, 19 Juni 2017 | 17:15 WIB

Jakarta - Mengaku belum profesional dalam berakting, penyanyi Kartika Rachel Setia Redjeki Panggabean atau lebih dikenal dengan Tika Pangabean (46), berusaha untuk terus menggali potensi yang baru ditekuninya. Tika mengakui masih sulit untuk berakting secara natural dan sering merasa tidak percaya diri.

Tika sendiri sempat meragu saat diberikan tawaran untuk bermain film Sweet 20 yang disutradarai oleh Ody C Harahap. Menurut Tika, dirinya takut tidak bisa melakoni dengan baik peran yang dipercayakan kepadanya.

"Saat pertama kali, aku tuh kalau ditawarin film selalu bertanya balik. Yakin kamu mau pilih saya? Upi (penulis naskah) kamu enggak salah pilih nih? Apalagi liat cast-nya jago-jago akting semua, sementara aku enggak," ungkap Tika saat bertemu Suara Pembaruan belum lama ini.

Terkadang, kata Tika, dirinya merasa tidak percaya diri saat berada di lokasi shooting. Tika mengatakan, para cast lainnya dapat berakting dengan natural. Tidak mau membuang kesempatan, dirinya pun turut belajar dan bertanya dari beberapa aktor dan aktris yang sudah lama berkecimpung di dunia akting.

"Aku juga di lokasi berusah sekali untuk belajar. Ada empat orang saat itu, Cut Mini, Lukman Sardi, Niniek L Karim, dan terakhir adalah aktor, dosen dan tokoh perfilman Slamet Rahardjo. Tapi aku lebih sering bertanya pada Mini, karena dia kan sepantaran sama aku," tuturnya

Anggota grup musik Project Pop ini pun mendapatkan masukan dari teman satu generasinya, Cut Mini.

"Kata dia, kalau sudah di depan kamera, kamu belajar gila saja. Jangan takut salah. Toh, kalau salah juga nanti di benarkan. Pada akhirnya aku pun mengikuti saran Mini," tutup Tika.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT