Saipul Jamil Ikut Dukung KPK Lewat Lagu

Saipul Jamil (Antara/Muhammad Adimaja)

Oleh: Chairul Fikri / FER | Rabu, 12 Juli 2017 | 20:25 WIB

Jakarta - Maraknya pemberitaan tentang rencana pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai lembaga independen yang dilakukan oleh sejumlah Anggota DPR melalui proses pengajuan Hak Angket memang cukup meresahkan masyarakat.

Bahkan, penyanyi dangdut Saipul Jamil yang saat ini tengah mendekam di penjara, ikut mengomentari perkembangan kasus tersebut. Saipul mengaku ikut memberikan dukungan terhadap KPK dengan menciptakan sebuah lagu.

"Walaupun saya ini tengah di penjara, tapi darah seni saya terus mengalir dan terus memberikan dukungan kepada KPK untuk memberantas korupsi. Ini bentuk apresiasi dan memenuhi janji. Saya membuat sebuah lagu judulnya KPK. Jadi, Insha Allah hari ini saya akan mendendangkannya," ujar Saiful Jamil, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Rabu (12/7).

Saipul bahkan mengakui, dirinya sempat mengirimkan karangan bunga sebagai bentuk dukungannya kepada KPK.

"Itu untuk KPK dari kami. KPK ini lembaga yang sangat ditakuti ya, tapi dalam hal ini saya mengapresiasikannya dalam sebuah seni. Nggak terlalu seram juga liriknya, ada kisah romantisnya juga," tambahnya.

Mantan juri D'Academia itu mengatakan, ide pembuatan lagu tersebut muncul saat dirinya menjadi tahanan KPK.

"Saya kan pernah jadi salah satu tahanan dari KPK, jadi saya manfaatkan peristiwa ini menjadi sebuah lagu. Bang Ipul pernah loh jadi tahanan di sini. Mudah-mudahan hasilnya manis," tutupnya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT