Resmi Bercerai, Kirana Larasati Kini Menjanda

Kirana Larasati (istimewa)

Oleh: Chairul Fikri / CAH | Kamis, 13 Juli 2017 | 18:30 WIB

Jakarta - Kisruh di dalam rumah tangga pasangan astis Kirana Larasati dan suaminya Tama Gandjar harus berakhir dengan perceraian. Keduanya keukeuh untuk mengakhiri masalah yang terjadi dalam rumah tangganya dengan perpisahan.

Hal itu terungkap saat Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan menjatuhkan vonis cerai kepada keduanya
secara verstek.

"Iya hari ini sudah diputuskan (bercerai). Majelis hakim mengabulkan gugatan Kirana," ujar Nendy, kuasa hukum Kirana Larasati usai sidang di PA Jakarta Selatan, Kamis (13/7).

Putusan cerai yang diputuskan oleh majelis hakim memang terbilang singkat lantaran beberapa sidang keduanya tidak hadir yang membuat Majelis Hakim memutuskan persidangan secara verstek.

"Keduanya memang enggak datang menguasakan kepada pengacara masing-masing. Dan alasan cerai yang sudah di jelaskan dalam persidangan memang karena keduanya menilai sudah tidak ada kecocokan lagi terlebih saat anak mereka lahir. Dan ditegaskan di sini kasus perceraian ini bukan lantaran ada orang ketiga atau lantaran ada kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dan itu sudah dijelaskan kepada majelis hakimnya," jelas Nendy.

Majelis hakim pun telah menyerahkan penguasaan anak hasil pernikahan mereka kepada Kirana Larasati lantaran anak hasil pernikahan mereka masih kecil.

"Masalah harta gono gini memang enggak jadi materi sidang, dan itu sudah dibicarakan secara kekeluargaan. Dan untuk masalah anak, hak asuhnya jatuh ke tangan Kirana karena anak mereka masih kecil. Selain itu Pengadilan juga
menegaskan Tama harus juga memberikan nafkah kepada Kirana meskipun sudah cerai. Namun nominalnya kita enggak bisa buka, tapi yang pasti di bawah Rp 10 Juta. Dan hasil keputusan ini akan diikrarkan keduanya dalam waktu dekat
yang menandakan keduanya berpisah baik secara hukum agama maupun hukum negara," terangnya.

Kirana Larasati sendiri menikah dengan suaminya Tama Gandjar pada 9 Mei 2015 di Bandung. Kirana mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada April 2017 lalu lantaran keduanya sering cekcok dalam mengarungi rumahtangganya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT