Rahasia Kebugaran Emma Waroka di Usia Kepala Empat

Artis Emma Waroka. (Beritasatu Photo/Dina Fitri Anisa)

Oleh: Dina Fitri Anisa / FER | Senin, 17 Juli 2017 | 12:54 WIB

Jakarta - Meskipun usianya sudah memasuki kepala empat, artis cantik Emma Waroka (42 tahun), mengakui semangatnya dalam menjalani gaya hidup sehat tidak pernah kendur. Bahkan, hal itu terus meningkat seiring dirinya menekuni olahraga lari.

"Menurut aku, lari memang membuat badan kita cepat lelah. Tapi ini jadi tantangan. Di umur segini, aku masih kuat buat lari kencang dan bisa masuk 10 besar untuk jarak 10 kilometer," ungkap Emma, saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (15/7).

Pemain film Untuk Angeline ini pun mengaku, memiliki sebuah kesenangan sendiri saat dirinya sedang melakukan olahraga lari. Menurutnya, selain manfaat kesehatan dan kebugaran, banyak hal positif lain yang bisa diambil dari olahraga ini.

"Pertama, kesenangannya saat aku bisa mencapai finish strong. Maksudnya, ketika aku lari mencapai garis finish tanpa terengah-engah, justru speed larinya lebih dibandingkan saat melaju di garis start," jelasnya.

Wanita yang juga berprofesi sebagai pembawa acara ini menambahkan, lari bisa membantu dirinya untuk menjaga kesabaran dan konsentrasi yang tinggi.

"Dengan lari kita bisa melatih mental. Karena semua kekuatan kita ada di pikiran. Kerjanya badan akan mengikuti pikiran. Jadi, kalau kita pikir kita bisa pasti bisa, semua yang kita lakukan juga bisa, meskipun awalnya tidak yakin. Dan yang terpenting, lari itu harus fokus," tambahnya.

 




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT