Marcellino Lefrandt Rindukan Sosok Superhero Indonesia

Marcelino Victor (BeritaSatu Photo/Dina Fitri Anisa)

Oleh: Dina Fitri Anisa / FER | Selasa, 8 Agustus 2017 | 07:59 WIB

Jakarta - Aktor bertubuh kekar, Marcellino Lefrandt (43), memiliki obsesi untuk menghadirkan karakter superhero versi Indonesia, dari 34 provinsi yang ada di Tanah Air.

Pemain sinetron Arti Sahabat ini mengakui, dirinya sudah lama terobsesi membuat karakter-karakter tersebut, dikarenakan kecintaannya dengan kebudayaan Indonesia.

"Sudah saatnya generasi muda tidak hanya berkiblat dengan karakter pahlawan dari luar negeri," kata Marcellino saat ditemui di acara Popcon Asia 2017, di Jakarta, Minggu (6/8).

Marcellino menambahkan, dirinya ingin menggiring anak-anak hingga remaja Indonesia, untuk merasa bangga dengan tokoh-tokoh pahlawan yang mengusung kebudayaan di Indonesia.

"Banyak yang bisa hafal dan suka animasi Naruto dengan kebudayaan Jepang yang begitu kental. Kok bisa? Kenapa kebudayaan Indonesia sendiri justru tidak? Saya juga mencoba dengan karakter superhero yang bisa mengantarkan kebudayan itu lebih bisa dimemorikan dengan baik," kata dia.

Marcellino juga masih giat membuat komik dengan mengusung genre superhero. Terhitung sudah ada beberapa karakter, salah satunya yang berasal dari Sulawesi Utara dan Jawa Barat yang dirampung dalam komik berjudul Volt.

"Kemarin sih dengan melalui Volt saya udah mencoba beberapa provinsi yang diangkat. Di antaranya Sulawesi Utara dan Jawa Barat. Bukan hanya menyangkut kebudayannya, tapi juga mencakup isu lingkungan juga di mana saya mengangkat satu tokoh superhero namanya Badak Sakti," tuturnya.

Saat ini, kata Marcellino, dirinya sedang berusaha step by step untuk membuat karakter-karakter lain. Bersama rekannya, Aswin Siregar, dirinya membagi tugas dalam pembuatan karakter tersebut.

"Kalau saya lebih ke ide dan roh cerita. Tetapi kalau desain karakter, saya serahkan ke beliau, dari ilustrasinya, outlook-nya, dan kostumnya seperti apa, itu dia yang desain. Dan akhirnya finalizing kita berdua," tambahnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT