Dewi Persik Kaget Jadi Nama Jalan di Bekasi

Penyanyi dangdut Dewi Muria Agung atau Dewi Persik melambaikan tangan sebelum masuk mobilnya di luar Rumah Tahanan Khusus Wanita Pondok Bambu, Jaktim, Rabu (14/5). Dewi Persik resmi bebas setelah menjalani hukuman penjara selama tiga bulan terkait kasus perseteruannya dengan Julia Perez. (Antara/Muhammad Adimaja)

Oleh: Chairul Fikri / JAS | Selasa, 8 Agustus 2017 | 13:27 WIB

Jakarta - Heboh nama jalan di kawasan Kota Bekasi yang tiba-tiba berganti nama dari semula bernama jalan Dewi Sartika menjadi nama Dewi Persik yang ada di aplikasi Google Maps membuat pihak Kota Bekasi dan masyarakat bekasi berang dan memprotes pihak Google. Tak hanya itu, pedangdut Dewi Persik yang namanya dibawa-bawa dalam kasus perubahan nama jalan menjadi namanya itu mengaku kaget.

"Aku juga baru tahu infonya setelah heboh dan ramai di medsos (media sosial) yang bilang nama aku dijadikan nama jalan di Bekasi, padahal nama aslinya Jalan Dewi Sartika. Jelas aku kaget dan enggak tahu sama sekali kenapa namanya berubah," ungkap mantan istri Saiful Jamil itu saat dihubungi sejumlah media Selasa (8/8).

Dewi sendiri menduga pergantian Jalan Dewi Sartika menjadi nama dirinya tak lepas dari ulah orang iseng yang berhasil membobol Google.

"Ini pasti orang iseng. Jadi kan ibaratnya ini mungkin perlu dirayakan kepada Google Maps, kenapa bisa terjadi seperti itu. Mungkin di-hack apa gimana, kan itu bisa aja terjadi," lanjutnya.

Meski namanya dipakai di Google Maps, wanita kelahiran Jember, Jawa Timur itu mengaku sama sekali tidak dirugikan. Namun sebagai figur publik , dirinya menilai pergantian nama di Google Maps itu sebagai sesuatu yang tidak etis lantaran yang diganti merupakan nama pahlawan Indonesia.

"Cuma agak kurang enak aja gitu didengar, karena kan itu nama jalan. Dewi Sartika kan seorang pahlawan, pejuang bangsa, tidak sopan rasanya kalau harus diganti-ganti gitu. Jadi bukan karena diganti dengan nama saya. Kalau pun diganti dengan nama orang lain, pendapat saya akan sama," tandasnya.

"Saya sendiri belum menindaklanjutinya karena memang sedang sibuk. Dan pihak Pemkot Bekasi juga paham bahwa bukan saya yang mengganti itu. Tapi nanti mungkin kita coba cari solusinya bagaimana baiknya. Kalau perlu ketemu sama pihak Pemkot Bekasi dan tokoh masyarakat di sana. Semoga ini cepat selesai dan pihak Google mau mengganti namanya kembali ke semula," tutupnya.

Jalan Dewi Persik di Google Maps




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT