Oprah Winfrey-Kraft Heinz Jual Makanan Merek O, That's Good

Oprah Winfrey dan Kraft Heinz Co masuk bisnis makanan kemasan bermerek O, That's Good. ()

Oleh: Heriyanto / HS | Minggu, 13 Agustus 2017 | 06:54 WIB

New York – Pembawa acara kawakan yang juga artis senior Oprah Winfrey dan perusahaan makanan Amerika Serikat (AS) Kraft Heinz Co berkolaborasi memprokdusi makanan kemasan.

Winfrey yang telah membeli saham di perusahaan itu akan menjadi brand ambasador sejumlah jenis produk terbaru bersama perusahaan dengan merek O, That's Good! Produk ini merupakan makanan sehat yang mudah dikonsumsi sehari-hari.

Sebagaimana ditulis Usatoday.com dan Agrifood, produk makanan yang dirilis Oprah ini cukup bervariasi. Mulai dari kentang tumbuk atau lebih akrab dikenal mashed potato, aneka pasta, sup brokoli keju, dan sup tomat. Dia lebih fokus menghadirkan menu makanan sehat dan pada beberapa menu makanan ditambahkan bahan sayur-sayuran dengan porsi yang jauh lebih banyak dari sajian aslinya. Seperti pada menu kentang tumbuk yang ditambahkan sayur kembang kol yang cukup banyak.

Winfrey akan menjadi ikon untuk produk makanan sehat yang dibuat dengan bahan-bahan organik dan tanpa perasa tambahan. Produk-produk tersebut akan masuk ke pasaran pada Oktober 2017. "Saya menyukai makanan sehat, ketika Kraft Heinz mengajak saya, yang menjadi perhatian adalah mereka membuat makanan bergizi dan mudah diakses oleh semua orang," ujar Winfrey, Kamis (10/8).

Kraft Heinz belum mencatatkan pertumbuhan penjualan sejak perusahaan tersebut melakukan merger dengan 3G Capital dan Berkshire Hathaway Inc pada 2015. Hal yang sama juga dialami oleh perusahaan makanan lain di Amerika Serikat yang rata-rata menurun hampir 16 miliar dolar AS dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Penurunan ini disebabkan oleh adanya perubahan pola makan di masyarakat yang kini mengedepankan makanan sehat, dan bergizi.

Melihat perubahan pola konsumsi tersebut, Kraft mencoba untuk memperbarui portofolionya dengan menambahkan produk Capri Sun organik dan menghilangkan bahan-bahan buatan untuk produk Oscar Mayer.

Pada Januari 2017, Kraft Heinz telah bekerja sama dengan Winfrey untuk mengembangkan produk makanan beku yang bergizi. Sejak kerja sama tersebut, saham di perusahaan Weight Watcher melonjak sebesar empat kali lipat. Lonjakan ini didorong oleh iklan Winfrey yang menunjukkan bahwa dia berhasil menurunkan berat badan melalui program dietnya bersama produk dari Weight Watcher.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT