Sebelum Meninggal, Laila Sari Siapkan Kain Kafannya Sendiri

Jenazah artis senior Laila Sari. (Istimewa)

Oleh: Chairul Fikri / HA | Selasa, 21 November 2017 | 02:26 WIB

Jakarta - Duka kembali dirasakan oleh dunia hiburan tanah air setelah meninggalnya artis senior Nurlaila Sari Jahrotul jannah atau yang akrab dikenal dengan nama Laila Sari.

Wanita yang lahir di Padang Panjang, 4 November 1935 itu meninggal sekitar pukul 19.50 WIB, Senin (20/11) setelah siang harinya menjalani rekaman di NET TV.

"Iya benar emak meninggal sekitar pukul 19.50 WIB. Beliau meninggal sehabis pulang dari syuting di NET Tv. Tadi usai magrib beliau bilang ingin istirahat, tahunya malah meninggal," ungkap Maya.

Kepada sejumlah media, Maya mengungkapkan bahwa sebelum meninggal almarhumah seperti punya firasat waktunya tidak akan lama lagi.

"Kemarin Beliau sekitar sebulan atau dua bulan yang lalu bilang dia sudah memperiapkan kain kafan. Saya (bilang), 'kok ngomong gitu? Ngapain disediain?' Beliau juga bilang bahwa dirinya tidak ingin menyusahkan keluarganya. 'Nanti mama kalau mau meninggal, nih mama udah sediain kain kafan, mama enggak mau nyusahin kamu, nanti kamu enggak usah beli lagi'," ungkap Maya.
'
Maya mengatakan sempat bercanda dengan sang ibundanya Minggu malam.

"Enggak ada tanda-tanda akan meninggal dunia. Beliau sebelumnya masih ceria, segar dan masih suka bercanda sama cucunya. Dia juga sempat jual motornya untuk kebutuhan sehari-hari. Makanya kami sangat bersedih dengan meninggalnya ibu sekaligus nenek bagi ketiga cucunya," tutupnya.

Hingga kini, jenazah artis di tiga generasi ini masih disemayamkan di kediamannya di jalan Badila I, No 1 RT 003/04, Tangkiwood, Jakarta Barat. Menurut keterangan keluarga, rencananya jenazah nenek satu anak angkat dan tiga cucu ini akan dimakamkan di TPU Karet Bivak selepas Dzhuhur usai sebelumnya disholatkan di Masjid dekat kediamannya.

Laila Sari selama ini dikenal sebagai artis serba bisa. Tak hanya pintar berakting, wanita berusia 82 tahun itu juga pandai melawak dan juga bernyanyi.

Dia bahkan sering bernyanyi lagu-lagu beraliran rock seperti 'Can't Stop Loving U'. Di penghujung usianya, Laila sendiri masih sempat membaktikan dirinya di dunia hiburan tanah air meski harus tinggal di daerah yang padat dan memiliki rumah yang sederhana dan sering diakui kerap kebanjiran dan atapnya bocor.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT