Liza Natalia Didapuk sebagai Duta Zumba Indonesia

Penyanyi dangdut, Liza Natalia. (Beritasatu Photo/Dina Fitri Anisa)

Oleh: Dina Fitri Anisa / FER | Kamis, 30 November 2017 | 17:29 WIB

Jakarta - Menekuni dance fitness sejak tahun 2008, membuat penyanyi dangdut Liza Natalia (41), akhirnya secara resmi ditunjuk menjadi duta perusahaan Dance Fitness Terbesar di Dunia, Zumba, yang mewakili Indonesia.

Menurutnya, sejak tahun 2010 dirinya aktif menjadi instruktur dance fitness asal Amerika ini, Liza seperti mendapat sebuah dorongan untuk juga mengenalkan Zumba kepada masyarakat lokal. Ia percaya, sebagai olahraga yang memberikan manfaat fisik jangka panjang, bisa membakar lebih dari 1.000 kalori per kelas, tetapi juga memberikan manfaat mental yang membawa kebahagiaan dan kegembiraan dalam hidup pesertanya.

"Zumba telah mengubah kehidupan banyak orang di seluruh dunia. Membantu mereka dalam penurunan berat badan, berjuang kembali dari depresi, melawan kemoterapi dan menerobos kesulitan emosional. Saya sangat senang sekarang dapat bekerja sebagai instruktur Zumba lokal, dan sebagai tim kerja bersama menyebarkan gaya hidup sehat dan aktif, serta kebahagiaan di seluruh Indonesia," ungkap Liza, saat mengadakan Zumba Master Class, di kawasan Jakarta Selatan.

Selain itu, kata Liza, dirinya berinovasi dengan menggunakan musik dangdut untuk mengiringi gerakan Zumba. Ia pun berharap nantinya genre musik Zumba yang didominasi musik latin bisa juga dipadukan dengan musik dangdut. Pasalnya, musik yang mengiringi Zumba tentunya akan bisa dipakai oleh anggota Zumba di seluruh dunia. Dengan begitu, tentunya musik dangdut akan diakui secara internasional, sebagai musik tradisi khas Indonesia.

"Sebelum resmi menjadi duta Zumba, saya memiliki kesepakatan untuk memasukan musik dangdut di dalamnya. Nyatanya kesepakatan itu telah dikabulkan oleh pihak Zumba Internasional. Jadi, pada saat saya senam masal di stasiun televisi, kadang saya masukkan ritme rock n roll, karena olahraga Zumba itu kan 70 persen latin dance, 30 persen itu international song, yang mana saya gabungkan dengan lagu dangdut. Semoga dengan ini, lagu dangdut juga bisa terdengar di seluruh dunia," tambah pelantun lagu Dangdut Asik itu.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT