Nirina Zubir Enggan Gunakan Peran Pengganti

Nirina Zubir. (BeritaSatu Photo/Dina Fitri Anisa)

Oleh: Dina Fitri Anisa / FER | Selasa, 5 Desember 2017 | 15:26 WIB

Jakarta - Bermain dalam film 5 Cowok Jagoan, sepertinya membuat Nirina Zubir (37) mahir bermain di genre laga. Keberanian wanita kelahiran Madagaskar ini cukuplah besar. Dari sekian banyak adegan perkelahian dan menggunakan senjata tajam, hanya satu adegan yang digantikan perannya.

Nirina mengatakan, alasannya mengapa dirinya enggan menggunakan pemeran pengganti, dan merelakan dirinya untuk terjun langsung dalam adegan sulit sekalipun.

"Saya sebenarnya telah disiapkan stuntman, tapi saya tidak rela karena stuntman-nya laki-laki. Hanya ada satu dari semua gambar yang dibantu sama dia. Saya bisa melakukan itu semua sendiri, yang diganti pun itu hanya berurusan sama waktu sih, jadi saya tidak bisa memaksakan," paparnya saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran 5 Cowok Jagoan di kawasan Jakarta Pusat, Senin (4/12).

Adegan berbahaya yang harus dilakukan Nirina mendapatkan porsi yang cukup banyak. Tak jarang terlihat dirinya terbanting sana-sini, melompat tinggi sambil berputar, silat, dan tak lupa kemahiran tangan lincah Nirina memainkan senjata, juga terlihat cukup profesional dalam film ini. Bukan tanpa usaha ibu dua anak ini bisa mahir bela diri dan menggunakan senjata. Ia pun mengaku harus berlatih selama dua bulan penuh, untuk mendapatkan badan yang kekar.

"Dalam film ini, Na memang dituntut untuk tampil prima dengan melakukan beberapa adegan perkelahian. Dan Na juga diminta Anggy untuk memiliki tubuh yang proporsional dan kelihatan macho. Makanya untuk film ini, Na banyak melakukan treatment khusus agar tubuh Na kelihatan sixpack dan kelihatan segar. Latihan selama 2 bulan penuh, dan 10 jam per hari," katanya.

Meski sempat mengalami kesulitan ketimbang film sebelumnya, Nirina justru merasa ketagihan beraksi di film laga. Tahu perjuangan yang tak mudah, ia bahkan mengapresiasi semua tokoh-tokoh yang berkecimpung di dunia laga.

"Yah baru mengerti akhirnya dari dulu pingin banget main film action, belas-belasan tahun di industri film baru dapetnya sekarang akhirnya merasa wow. Aku mau ucapkan salut buat pemain action dimana pun. Karena dedikasinya luar biasa. Persiapan fisiknya gila, disiplinnya tinggi. Karena kan kita bukan hanya workout aja, makan juga harus dijaga," imbuhnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT