Usai Diperiksa, Depe Tantang Petugas Transjakarta Buktikan Laporannya

Usai Diperiksa, Depe Tantang Petugas Transjakarta Buktikan Laporannya
Artis Dewi Persik ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / WBP Kamis, 11 Januari 2018 | 18:42 WIB

Jakarta - Kasus dugaan penerobosan jalur Transjakarta yang dilakukan pedangdut Dewi Perssik pada November 2017 lalu berbuntut panjang. Usai dilaporkan Harry Masulana Saputra, petugas busway karena pelecehan dan penghinaan, Subdit Resmob Polda Metro Jaya akhirnya memanggil Dewi untuk diperiksa pada Selasa (10/1) malam.

Kepada sejumlah wartawan, pemilik "Goyang Gergaji" itu mengaku dicecar 20 pertanyaan seputar dugaan penerobosan busway. Hal itu diungkapkan Dewi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/1).

"Aku tadi diperiksa hampir dua jam. Di dalam aku ditanya 20 pertanyaan seputar kasus itu mulai dari kronologis sampai alasan kenapa aku ingin lewat busway. Jadi pemeriksaan kali ini aku mencoba mengklarifikasi proses penyelidikan," ungkap wanita yang akrab disapa Depe ini.

Namun yang membuat Depe bingung, mereka melaporkan tanpa nama pelapor. "Lucu kan? Kita dilaporin tapi enggak ada namanya, tapi kami dipanggil polisi, gitu loh. Namun karena aku mau berperilaku baik makanya aku datang saat diundang polisi untuk mengklarifikasi," tambahnya.

Meski yakin Depe merasa tak bersalah, namun mantan istri Saiful Jamil itu tetap berupaya mencari keadilan. Bahkan, kini Dewi menantang balik sang pelapor untuk membuktikan apa yang dilaporkannya.

"Aku yakin aku enggak bersalah, Ya kan bapak Dirlantas saja mengatakan bahwa Dewi Perssik tidak melanggar peraturan karena sudah mendapat diskresi. Kami diperintahkan masuk jalur itu karena membawa orang sakit. Jadi bukan nyelonong masuk yah. Ini karena aku bawa orang sakit," tuturnya.

Depe menegaskan, jika mereka melaporkan lantaran dirinya bersalah, maka harus bisa membuktikan.

"Jadi kalau ngomong ya pakai bukti. Kalau perlu dibuka CCTV-nya. Jadi biar jelas siapa yang salah. Dan aku di sini hanya cari keadilan enggak cari sapa yang salah siapa yang benar," tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE