Beckham Dukung Kampanye Pemberantasan Malaria

Beckham Dukung Kampanye Pemberantasan Malaria
Legenda sepak bola Inggris, David Beckham, berada dalam sebuah kotak kaca dan dikerumuni oleh lebih dari 10.000 nyamuk. ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 7 Februari 2018 | 21:11 WIB

London -  Legenda sepak bola Inggris, David Beckham, memanfaatkan ketenaran yang dimilikinya untuk menyemai kesadaran dalam memerangi penyakit Malaria. Beckham tampil terdepan dalam kampanye bertajuk Malaria must die - so millions can live.

Mantan kapten Manchester United ini, muncul dalam sebuah video pendek yang dirilis oleh yayasan Malaria No More. Video tersebut, berisikan kampanye untuk memerangi penyakit malaria secara global.

Dalam video tersebut, duta Unicef itu berada dalam sebuah kotak kaca dan dikerumuni oleh lebih dari 10.000 nyamuk. Adegan ini, merujuk kepada penyebaran malaria yang terjadi lewat gigitan serangga penghisap darah itu.

"Nyamuk merupakan serangga yang cukup menjengkelkan di berbagai lokasi di seluruh dunia. Gigitan nyamuk sangat menakutkan dan bisa membawa maut," kata Beckham, dilansir laman Dailymail, Rabu (7/2).

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), malaria membunuh kira-kira 445.000 orang setiap tahun. "Hal ini tentunya tidak dapat diterima," kata Beckham, yang juga merupakan anggota yayasan Malaria No More.



Sumber: Dailymail