Ruth Sahanaya Tampil Beda di Album Terbaru

Ruth Sahanaya Tampil Beda di Album Terbaru
Penyanyi senior, Ruth Sahanaya, merilis album baru bertajuk "Rinduku" di Jakarta, Selasa (13/2). ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / FER Selasa, 13 Februari 2018 | 20:58 WIB

Jakarta - Penyanyi senior Ruth Sahanaya telah sukses berkipra di industri musik tanah air selama 30 tahun. Merayakan perjalanan karirnya, wanita kelahiran Bandung 1 September 1966 ini, merilis sebuah album bertajuk Rinduku.

Uniknya, album terbaru Uthe ini menggunakan konsep big band dimana Ruth Sahanaya bernyanyi dan direkam secara khusus dengan iringan band secara aransemen musik jazz.

"Apa yang saya impikan selama ini, yang saya angan-angankan, ingin membuat sebuah album dengan konsep big band, itu bisa terlaksana dan terjadi. Ini sekaligus merupakan album saya yang ke-18, dan untuk pengerjaan albumnya, saya sendiri dibantu oleh Ria Prawiro dan Gihon Lohanda," ungkapnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/2).

Ditambahkan istri musisi Jeffry Waworuntu itu, ke-10 lagu yang merupakan ciptaan Ria Prawiro itu beberapa lagunya memang sempat di populerkan oleh penyanyi Vina Panduwinata yang kemudian di arrasemen kembali oleh Uthe dengan konsep yang berbeda.

Uthe sendiri menyatakan, keberhasilan dirinya merilis album ke-18 nya itu merupakan hal yang dimintanya dari sang suami sebagai wujud penghargaan dirinya atas karir yang dijalaninya selama ini.

"Memang album ke-18 ini agak spesial dan aku bilang sih, benar-benar ini udah waktu Tuhan. Sebenarnya dari album ke-17 saya udah minta sama Papa Jef (Jeffry Waworuntu), dia bilang, kamu mau bikin album lagi kayak gimana, nih? Saya bilang, Saya sih, sebenarnya ingin album yang konsepnya big band. Begitu, dan bersyukur setelah proses pengerjaan yang dilakukan selama beberapa tahun ini, saya akhirnya bisa mempersembahkan album ini dengan konsep big band," tutupnya.



Sumber: BeritaSatu.com