Aktris Kate Winslet saat menyapa penggemarnya saat menghadiri penayangan Titanic 3D di Royal Albert Hall, London, Selasa (27/3).
Gelar kerajaan diberikan dua kali setahun oleh Ratu Elizabeth, pada tahun baru dan Juni, bulan ulang tahun resmi ratu.

Ratu Elizabet II menganugerahi Kate Winslet gelar CBE atau "Commander of the Order of the British Empire", atas sumbangan besarnya di dunia seni bagi Kerajaan Inggris.

"Saya merasa terkejut tapi juga sangat senang karena nama saya disejajarkan dengan tokoh-tokoh yang memberi sumbangan besar kepada Inggris," kata Winslet, bintang berusia 36, yang namanya pertama kali dikenal publik setelah memerankan Rose di film "Titanic" pada 1997 itu, Minggu (17/6).

Kate Winslet menerima penganugerahan gelar CBE itu pada Sabtu (16/6) lalu. Gelar kerajaan diberikan dua kali setahun oleh Ratu Elizabeth, pada tahun baru dan Juni, bulan ulang tahun resmi ratu.

Para penerima gelar itu dipilih oleh satu tim khusus setelah melewati proses yang dilakukan pemerintah dan masyarakat. Salah satu pertimbangan Winslet mendapat gelar CBE adalah keberhasilannya meraih Piala Oscar pada 2009 atas perannya di film "The Reader".

Penulis: